Breaking News

Diprotes, Bawaslu Kab.Bekasi Sering Gelar Rapat Teknis di Hotel-hotel Mewah

Salah satu rapat Bawaslu Kab.Bekasi diadakan di hotel mewah.

INIJABAR.COM, Kabupaten Bekasi- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi acap kali menggelar rapat kerja teknis di hotel-hotel mewah.

Seperti halnya rapat teknis terkait pengawasan penyempurnaan daftar dan kampanye untuk Pemilu  2019. Bawaslu menggelar diantaranya di Hotel Holiday In Jababeka, Hotel Java Palace dan Hotel Sakura Park yang terletak di seputaran Kota Deltamas-Commercial Lot, The Avenue No.5, Cikarang Pusat, Sukamahi Kabupaten Bekasi Jawa Barat selama dua hari dari senin 19 hinga selasa 20 November 2018 kemarin

Sikap Bawaslu tersebut mendapat kritikan pedas dari Koordinator Investigasi Center for Budget Analysis (CBA), Jajang Nurjanah.

"Bawaslu Kabupaten Bekasi seleranya tinggi, begitulah mental pejabat baru kita, mentang-mentang baru merasakan jadi pejabat suka lupa daratan." Ucap Jajang melalui. Rabu (21/11/2018)

Dia juga mendoakan, mudah-mudahan selera tinggi Bawaslu ini diimbangi dengan kinerja yang tinggi juga, jangan sampai sebaliknya, selera tinggi tapi kinerja rendah. Ini kan sayang banget hanya buang-buang anggaran.

Jajang pun menyayangkan gaya gaya foya-foya Bawaslu ini yang menurutnya memang tidak bisa terhindarkan, karena untuk mengadakan program kegiatan tidak ada regulasi yang ketat agar anggarannya dijalankan dengan efisien.

"Kepentingan mereka kan, gimana caranya agar anggaran habis dan terserap, sambil bisa menikmati hotel-jotel mewah dalam menjalankan amanah negara," tandas Jajang.(mam)

Tidak ada komentar