Jumat, 28 Desember 2018

Polres Purwakarta Razia 200 Miras di Karaoke Zaskia Gotik

 

Polres Purwakarta razia miras di Karaoke Zaskia Gotik.

INIJABAR.COM, Purwakarta - Ratusan botol minuman keras (miras) disita jajaran Polres Purwakarta saat melakukan razia tempat hiburan malam dan karaoke Zaskia Gotik di Jln Veteran.

Menurut Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasat Sabhara), AKP Suparlan, tazia jelang pergantian tahun ini sengaja dilakukan Polres Purwakarta, agar wilayahnya terjaga secara kondusif dan tidak disalahgunakan.

"Kita antisipasi jangan sampai nanti menjelang malam tahun baru di Purwakarta ada peredaran miras dan narkoba. Makanya untuk antisipasi saat sekarang ini kami razia di tempat-tempat hiburan malam yang ada di Purwakarta," kata Suparlan, saat ditemui wartawan usai razia.

Sebab, lanjut dia, saat malam pergantian tahun tempat hiburan malam kerap dijadikan lokasi minum-minuman keras dan mengkonsumsi narkoba hingga mudah melakukan tindakan kriminal.

"Kabupaten Purwakarta sekarang menjadi salah satu kota favorit tujuan liburan warga. Untuk itulah kami tidak ingin kondisi yang sudah aman nyaman ini rusak karena minuman keras dan hiburan malam yang disalahgunakan pengunjung atau pun mengkonsumsi narkoba," ucapnya.

Ia menambahkan, di beberapa tempat hiburan malam yang di razia, pihaknya temukan miras dan langsung amankan.

"Tadi di tempat pertama, karaoke Zaskia Gotik ada sekitar 200 botol miras berbagai merk, jenis dan ukuran, kemudian di tempat yang kedua yakni Karaoke Dewi di Cikopo, ada sekitar 15 botol miras yang kami amankan," kata Suparlan.

Sementara, lanjut AKP Suparlan untuk pengunjung ada yang dilakukan tes urine, kemudian ada satu orang yang hasilnya masih samar-samar.

"Kami sudah lakukan tes urine sebanyak dua kali kepada orang tersebut, namun hasilnya masih samar-samar, untuk sekarang kami amankan, untuk dimintai keterangan di Polres Purwakarta," kata dia.

Meski telah mengantongi izin sebagai tempat karaoke keluarga untuk beroperasi, namun faktanya tempat karaoke di Purwakarta beroperasi tidak sebagaimana mestinya.

Kuat dugaan lebel karaoke keluarga ini hanya kedok, pengelola karaoke untuk mendapatkan keuntungan besar dari hasil penjualan minuman keras. tim gabungan terdiri dari polisi, TNI dan Satpol PP Kabupaten Purwakarta. Sabtu(29/12/2018) dini hari.

Petugas memeriksa barang bawaan pengunjung dan pengelola tempat hiburan serta dilakukan test urine pada pengunjung tempat hiburan malam tersebut. (*)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top