|
Menu Close Menu

Gelar Rakorcab, LSM KPMP Kota Bekasi Siapkan Program Pemberdayaan Ekonomi

Minggu, 27 Januari 2019 | 00.41 WIB
Ketua LSM KPMP Marcab Kota Bekasi, Deki (tengah) saat memimpin Rakorcab. Sabtu (27/1/2019).

INIJABAR.COM, Kota Bekasi- Ketua LSM KPMP (Komando Pejuang Merah Putih) Markas Cabang (Marcab) Kota Bekasi, Deki Priowibowo mengungkapkan, sebagai sebuah organisasi lembaga swadaya masyarakat, KPMP akan merubah persepsi negatif dari sebagian kalangan tersebut.

Untuk itulah, kata Dia, KPMP Marcab Kota Bekasi akan merubah persepsi negatif tersebut dengan cara merubah pola pikir anggota dengan melakukan kegiatan yang positif khususnya dalam pemberdayaan ekonomi anggota.

"Di Rapat Kordinasi Cabang (Rakorcab) KPMP Marcab Kota Bekasi ini kami sepakat mengagendakan beberapa program kerja yang berorientasi pada pemberdayaan ekonomi anggota kami."ujar Deki, usai acara Rakorcab KPMP Marcab Kota Bekasi. Sabtu (26/1/2019) kemarin.

Acara tesebut selain dihadiri oleh perwakilan 12 MAC (Markas Anak cabang) se kota Bekasi, juga dihadiri dewan pembina LSM KPMP Marcab Kota Bekasi, Wardana Wisnu.

Berikut adalah hasil Rakorcab KPMP Marcab Kota Bekasi
1. Pembuatan KTA berbasis e_money yang bekerja sama dengan salah satu bank ternama di Indonesia.
2.pembetukan Koperasi KPMP sejahtera.
3. Menjalankan program UMKM
4. Menjalin kemitran dengan perusahaan yang ada di wilayah kota Bekasi.

Deki menambahkan, .di tahun 2019 ini merupakan tahun bangkitnya LSM KPMP Kota Bekasi.

"Tentunya dengan program yang sdh kita siapkan, tentunya kami meminta kepada seluruh jajaran anggota dan pengurus untuk merubah pola pikir yang lama.dan meningkatkan pola pikir yang baru.tentu nya dgn terobosan program yg sdh kami persiapkan. Dan kami juga menegaskan bahwa LSM KPMP Marcab Kota Bekasi.harus mandiri dengan mempunyai sumber penghasilan hasil usaha sendiri yakni koperasi dan UMKM,"pungkasnya. (*)
Bagikan:

Komentar