|
Menu Close Menu

Kejaksaan Kasih Pemahaman Hukum Pada Camat dan Lurah se Kota Bekasi

Rabu, 30 Januari 2019 | 11.29 WIB

INIJABAR.COM,Kota Bekasi  -  Camat dan Lurah se Kota Bekasi mendapat penerangan hukum dari Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Rabu (30/1/2019). Hadir juga Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Hermon Dekristo.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam sambutanya mengatakan, dirinya mengapresiasi Kejari dapat memberikan ilmunya terkait pemahaman hukum kepada para camat dan lurah se Kota Bekasi.

"Ini sebuah bentuk sinergitas. Saling berbagi ilmu agar pemerintahan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan aturan hukum, dan kegiatan ini menjadi langkah yang baik diawal tahun 2019," ujar Rahmat Effendi.

Dia menambahkan, kegiatan ini sangatlah penting, memberikan penerangan hukum kepada para Camat dan Lurah.

"Camat dan lurah, merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Kota Bekasi, dan menjalankan urusan di wilayahnya. Tentunya di dalam bekerja pasti ada resiko, ada tanggung jawab yang harus diemban, dengan adanya kegiatan ini para camat dan lurah dapat lebih mengetahui aturan hukumnya. Ini semua untuk membangun peradaban yang lebih baik," ucapnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Hermon Dekristo menghimbau agar aparatur dalam bekerja agar lebih berhati-hati, lebih teliti dan cermat. Dalam hal ini Kejari Kota Bekasi berupaya terus untuk melakukan pencegahan dini dan Ia juga berpesan agar aparatur tidak perlu takut untuk terus berkomunikasi serta berdiskusi dengan Kejari kota Bekasi.

" Saya menghimbau kepada diri saya dan para aparatur yang hadir untuk bekerja lebih hati-hati, lebih teliti dan cermat. Tentunya ini upaya kita bersama dalam melakukan pencegahan dini, dan kami disini juga bukan menggurui bapak dan ibu, namun disini lah tempat kita untuk saling memberi masukan. Tidak perlu takut dan ragu untuk terus menjalin komunikasi serta berdiskusi dengan kami," katanya.

Pihaknya berjanji  untuk terus memberikan pendampingan kepada program - program strategis pemerintah. (*)
Bagikan:

Komentar

<---IKLAN--->
<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->