Minggu, 13 Januari 2019

Tri Ajarkan Jurus Kembangkan Silat Budaya di Kota Bekasi

 

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto saat mencoba memainkan jurus silat budaya di acara Milad ke 1 Paguyuban Silat Godotan Baba Kacong.
INIJABAR.COM, Kota Bekasi - Milad  pertama Paketan Budaya Silat Godotan Baba Kacong Jati Asih, dihadiri wakil walikota Bekasi, Tri Adhianto. Minggu (13/1/2019). Paguyuban pencak silat budaya ini  terdiri dari 20 padepokan silat khusus di wilayah Kecamatan Jatiasih.

Wakil WaliKota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Anggota DPRD Jawa Barat, Hasbullah Rahmad menyatakan, terkesima melihat aksi jawara cilik yang sedang mempertunjukkan kemampuannya memainkan jurus demi jurus bahkan duel dengan menggunakan golok.

"Seni budaya pencak silat yang ada di Bekasi kedepannya  akan lebih diperhatikan agar budaya ini bisa dikompetisikan. Misalnya kompetisi  budaya silat 'palang pintu' atau sejenisnya. Dengan begitu akan ada regenerasi yang terukur dan teratur."tuturnya.

Dia menambahkan, sebagai kota yang majemuk, Kota Bekasi ini bisa dibilang repersentasi ke bhineka tunggal ika, jadi semua budaya yang ada di Kota Bekasi semuanya harus berkembang.

"Kalau budaya Padang hidup, budaya Batak juga oke, budaya jowo wijinya juga hidup, ada mama kito, supaya itu tadi merangkum merangkap, kebersamaan, kedamain tujuannya cuman satu bagaimana Kota Bekasi maju," tandasnya. (*)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top