|
Menu Close Menu

Kapolres Bogor Kumpulkan Ribuan ABG di Milenial Road Safety Festival

Minggu, 03 Maret 2019 | 16.21 WIB
Grup Band Naif ikut meriahkan  MRSF yang di gelar Polres Bogor.
inijabar.com, Bogor -  Polres.Bogor menggelar Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (3/3/2019) pagi.  Ribuan anak muda atau kalangan milenial dari berbagai komunitas sepeda motor, mobil dan pelajar se-Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP A.M Dicky Pastika menegaskan, acara ini merupakan bagian dari upaya kepolisian mengingat jumlah kecelakaan lalu lintas itu merupakan pembunuh terbesar.

"Jadi kasus kematian di jalan raya, angkanya itu cukup memprihatinkan. Ini (kecelakaan hingga meninggal dunia) banyak menimpa kaum milenial. Oleh karena itu kita mulai mensosialisasikan tentang pentingnya keamanan dan keselamatan dalam berkendara," ungkapnya.

Ia menambahkan,  adrenalin anak muda kalangan milenial ini cukup tinggi dan sulit terkontrol. Bahkan terkadang salah persepsi, dalam menyalurkan adrenalinnya dijalan dengan cara kebut-kebutan tanpa helm.

"Ini justru berbahaya, kita berharap mereka dapat meraih cita-citanya sebagai generasi bangsa itu dengan selamat. Kita tidak melarang kaum milenial untuk berkendara, tapi yang kita inginkan mereka berkendara dengan safety," tuturnya.

Senada dikatakan, Kasatlantas Polres Bogor, AKP Muhammad Fadli berharap pesan kegiatan sosialisasi MRSF ini dapat efektif menekan angka kecelakan lalu lintas, khususnya di Kabupaten Bogor.

“Sebab generasi Millennial adalah harapan bangsa, jangan gadaikan masa depan yg cerah dengan kesenangan sesaat di jalan raya, Kaum Millennial harus menjadi contoh dan pioneer dalam keselamatan berlalu lintas" paparnya.(*)


Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->