|
Menu Close Menu

80 % Aleg Wajah Anyar Diprediksi Kuasai DPRD Kota Bekasi, Warga Harapkan Lebih 'Galak'

Rabu, 24 April 2019 | 10.36 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Proses penghitungan sementara terlihat hampir 80 persen Caleg yang lolos menjadi anggota DPRD Kota Bekasi adalah wajah-wajah baru. Peningkatan suara PKS, Gerindra serta PDIP diharapkan banyak pihak bisa menjadi penyeimbang dari eksekutif.

Warga berharap anggota dewan bisa lebih kritis dan lebih memainkan peran dan fungsinya sebagai lembaga controlling, budgeting dan legislasi.

"Iya jangan seperti dewan saat ini pada melempem ga berani kritik kinerja pemerintah. Lebih mementingkan kepentingan diri dan kelempoknya aja. Dan kondisi tersebut ga boleh dilakukan oleh anggota dewan periode yang akan datang, harus lebih galak lah,"ucap Misin warga kelurahan Kayuringin salah satu saksi pemantau rekapitulasi di Bekasi Selatan. Rabu (23/4/2019).

Senada dikatakan, warga Rawalumbu, Husen, menurut dia ada harapan dengan masuknya wajah-wajah baru di DPRD Kota Bekasi. Apalagi partai yang tidak berkoalisi dengan walikota di Pilkada 2017 seperti PKS dan Gerindra jumlah kursinya bertambah.

"Nah itu bagus, kita berharap lembaga legislatif bisa lebih kuat lagi memainkan perannya sebagai lembaga kontrol, perencana anggaran, dan pembuat peraturan. Keseimbangan legislatif dan eksekutif akan menciptakan demokrasi yang sehat untuk kemaslahatan masyarakat Kota Bekasi,"ucapnya.

Dia berharap, anggota dewan yang terpilih dapat menjalankan amanah dan janji-janjinya pada masyarakat.

"Banyak kebijakan pemerintah daerah pasca Pilkada 2017 justru memberatkan masyarakat, jurus-jurus pemulihan keuangan daerah belum.manjur mengembalikan kondisi keuangan daerah, sebetulnya banyak yang harus dikritisi oleh wakil rakyat di DPRD malah terkesan mereka anggota dewan itu pura-pura merem seolah tak peduli,"ungkapnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->