|
Menu Close Menu

Caleg PKB Ini Curiga Sama Partainya Pindahin Suara Lapor Ke Bawaslu

Minggu, 05 Mei 2019 | 07.37 WIB


inijabar.com, Pangandaran- Salah satu caleg PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) DPRD Pangandaran protes ke Bawaslu setempat terkait dugaan adanya perbedaan suara dari C1 le DA 1.

Caleg PKB bernama Ngisom lapor ke Bawaslu terkait kecurangan Pemilu yang melibatkan pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Menurut Ngisom, indikasi kecurangan yang diakukan oleh PPK sudah jelas.

Dia menudiang ada manipulasi data dari C1 plano ke DA1 yang mengakibatkan beberapa suara partai (PKB) pindah ke suara Caleg.

"Ini kan merugikan Caleg lain juga, dan saya akan tetap ngotot mendesak Bawaslu supaya hal ini menjadi pelajaran dan tidak terjadi dikemudian hari, " ungkap Ngisom.

Dia berharap kepada Bawaslu Kabupaten Pangandaran supaya objektif dan profesional dalam menjalankan tugasnya. "Kami punya alat bukti yang kuat, ada beberapa foto C1 Plano yang ketika disandingkan dengan DA1 berbeda. Padahal kan C1 Plano adalah induk data, " tukas Ngisom.

Indikasi Kecurangan yang dilakukan PPK kata Ngisom ada di 11 TPS di Kecamatan Padaherang yang notabene adalah Daerah Pemilihan yang beda Kecamatan dengannya. 

"Atas kejadian ini, tim kami juga mendapatkan ancaman dari pihak pihak di internal Partai," Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran Jalajudin mengaku akan melakukan rapat di internal.

"Tidak ada ancaman apapun kepada pak Ngisom ataupun tim, kami berani menjamin, " tegas Jalaludin.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->