Sikapi Kecurangan Pemilu, Ijtima Ulama III Rekomendasikan Solusi Syar:i dan Konstitusional

Redaktur author photo

inijabar.com, Jakarta - Ijtima Ulama III tidak saja dihadiri para ulama tapi beberapa tokoh nasional hadir. Acara tersebut digelar untuk mendorong keadilan di Indonesia. Tema utama yang diangkat kali ini adalah dugaan kecurangan Pilpres 2019.

Selain itu Ijtima Ulama III juga ihadiri kurang lebih 1.000 ulama dan para tokoh dari berbagai wilayah di Indonesia. Ketua OC Ijtima Ulama III, Slamet Maarif di Hotel Lor In Sentul, Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/5/2019). 

Ustaz Slamet  menjelaskan, dalam Ijtima Ulama III ini akan mengakomodir laporan-laporan soal Pilpres termasuk soal dugaan kecurangan dari para relawan dan tim pemenangan Prabowo-Sandi, yang nantinya akan dimintai pandangan dari pakar hukum, pakar IT dan tentu para alim ulama.

Lebih lanjut, Ustaz Slamet menegaskan bahwa setelah mengakomodir semua laporan dan dimusyawarahkan, maka akan disampaikan sikap baik secara agama maupun konstitusi. 

"Nanti solusi bagaimana menghadapi kecurangan yang ada baik secara syar'i ataupun konstitusional," ujarnya

"Jadi, ada dua rekomendasi supaya tidak bertentangan dengan syariat agama dan hukum konstitusional. Nah itu pembahasan kita di ijtima ulama 3," ujar Ustaz Slamet.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini