|
Menu Close Menu

Turun Raihan Kursi DPRD Kota Bekasi, Demokrat-PPP Bentuk Fraksi Gabungan?

Minggu, 05 Mei 2019 | 15.11 WIB
inijabar.com, Kota Bekasi- Meski rekapitulasi penghitungan suara Pileg 2019 sedang berproses namun sejauh ini perolehan suara Partai Demokrat dan PPP (Partai Persatuan Pembangunan) sudah bisa dipastikan tidak cukup syarat untuk membuat satu fraksi di DPRD Kota Bekasi.

Data dari hasil DA 1 rekapitulasi tingkat kecamatan, Demokrat memperoleh 3 kursi dan PPP mendapat 2 kursi. Kedua parpol ini mengalami penurunan suara dibanding Pemilu 2014 dimana kedua partai itu mendapatkan masing-masing 4 kursi sehingga berhak membentuk fraksi.

Dengan komposisi suara 2019 bisa dipastikan kedua parpol itu akan berkoalisi membentuk satu fraksi. Jika dijumlahkan total mereka memiliki 5 kursi dan sudah memenuhi syarat untuk membuat satu fraksi gabungan.

"Kita belum tahu soal apakah bergabung dengan Demokrat atau dengan parpol lain di DPRD nanti,"ujar Ketua DPC PPP Kota Bekasi. Minggu (5/5/2019).

Adapun parpol yang berhasil meloloskan calegnya di DPRD Kota Bekasi diantaranya, PKS, PDIP, Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, PPP, PKB.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->