|
Menu Close Menu

Dilantik, Dida Sembada Resmi Sebagai Sekda Kota Sukabumi

Jumat, 28 Juni 2019 | 14.06 WIB

inijabar.com, Sukabumi- Penlantikan Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada berlangsung lancar. Dida yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPKAD diambil sumpajnya di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Jumat (28/6/2019).

Dida berhasil menjadi Sekda Kota Sukabumi setelah mengalahkan beberapa pesaingnya berdasarkan hasil seleksi dan serangkaian fit and propertest.

Selain Sekda, terdapat pejabat lainnya yang turut dilantik di Gedung Juang 45. Hal itu mulai dari jabatan kepala dinas, kepala sekolah dan beberapa pejabat fungsional lainnya.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, proses seleksi pimpinan tinggi pratama memang panjang. Bahkan memerlukan waktu dan tahapan yang lama.

"Mereka yang dilantik hasil proses seleksi sebagaimana dipedomani dan diatur dalam undang-undang 5/2015 dan PP 11/2017," ujarnya.

Dirinya menambahkan, proses yang memerlukan waktu dan tahapan panjang itu mulai dari rekomendari ke gubernur. Selain itu perlu rekomendasi ke ketua komisi aparatur sipil negara (KASN).

"Semua itu sama-sama memerlukan waktu yang tidak sebentar. Hari ini semua tahapan itu sudah selesai dilaksanakan," ucapnya.

Menurutnya, pelantikan itu sebagai bentuk percepatan dalam proses pembangunan. Hal itu termasuk proses mempercepat pencapaian visi-misi.

"Mereka membuat penetapan kinerja. Jadi kita lihat janji yang disampaikan para pejabat yang dilantik. Kalau tidak sesuai janji, akan ada sanksinya," pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->