|
Menu Close Menu

Aksi Cabut Atribut PDIP Menolak Tri Adhianto di Konfercab

Minggu, 14 Juli 2019 | 16.55 WIB
Aksi buka atribut PDIP menolak diangkatnya Tri Adhianto sebagai Ketua DPC PDIP Kota Bekasi
inijabar.com, Kota Bekasi- Sejumlah kader peserta Konfercab PDI Perjuangan serentak yang digelar di Hotel Aston Jl. KH. Noer Ali No.177 Bekasi Selatan, Jawa Barat, Minggu (14/7/19) menolak diangkatnya Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto. Aksi penolakan Tri sebagai Ketua DPC Kota Bekasi diwarnai pelepasan atribut partai.

Penolakan lebih banyak dilakukan oleh pengurus DPC PDIP Kerawang Ketua PAC Lagasari, DPC PDIP Kerawang, Buyung mengatakan, Tri Adhianto contoh yang buruk bagi proses demokrasi di PDIP . Pasalnya dia belum pernah menjadi pengurus Partai tahu-tahu sudah terpilih dan menjabat sebagai Ketua DPC.

"Kami tidak terima terkait pengangkatan Tri Adhianto sebagai Ketua DPC PDIP Kota Bekasi," ungkapnya seperti dilansir RadarNonstop. Minggu (14/7/2019).

Senada dikatakan, Samsudi, Ketua PAC Teluk Jambe Baarat, Karawang turut menyampaikan ketidakterimaannya terkait pengangkatan Tri Adhianto.

"Intinya kami tidak terima Tri memimpin Ketua DPC, sebab kepemilihannya tidak sesuai dengan mekanisme dan peraturan Partai," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Entoh Sutisna, Ketua PAC Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang, ia mengatakan semua pengurus DPC PDIP Kerawang keluar dari kepengurusan Partai.

"Kami seperti tidak dihargai. Walau kami kategori pengurus tingkat bawah tapi setidaknya kami punya hak suara. Tapi disini kami merasa di dzolimin. Usulan calon kami ditolak karena alasan belum pernah jadi pengurus. Maka itu tegas kami menolak pengangkatan Tri Adhianto sebagai Ketua DPC PDIP Kota Bekasi karena tidak sesuai AD-ART Partai," pungkasnya.

Sebelumnya, para kader Karawang tersebut mengusulkan seorang tokoh yang belum pernah jadi pengurus di DPC PDIP. Namin usulan mereka ditolak DPP dengan alsan belum pernah jadi pengurus. Tapi satu sisi mereka melihat DPP merekom Tri Adhianto yang belum pernah jadi pengurus namun bisa jadi ketua DPC di Kota Bekasi.(*)


Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->