|
Menu Close Menu

Festival Goyang Karawang, Goyang Anggaran 2,5 M, Digoyang Pro Kontra

Kamis, 11 Juli 2019 | 12.00 WIB

inijabar.com, Karawang- Rencana bakal digelarnya Festival Internasional Goyang Karawang dalam memperingati HUT Karawang ke 386 pada bulan September 2019. Kegiatan tersebut menjadi pro dan kontra di masyarakat khusunya warga Karawang sendiri.

Salah satu warga Karawang Wati (42) menuturkan, dirinya setuju saja dengan acara Festival Goyang Karawang yang menurut dia bisa mempromosikan daerah secara luas lagi.

"Bagus aja sih, kan biar Karawang lebih dikenal lagi kebudayaannya di dunia internasional,"ujarnya. Kamis (11/7/2019). 

Sementara itu penolakan juga datang dari berbagai ormas Islam yang ada di Kabupaten Karawang. Mereka menilai event tersebut tidak tepat pada saat sekarang dimana ditengah kondisi masyarakat karawang yang sedang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih.

Selain itu ormas Islam berpendapat hal tersebut sebagai bentuk kemungkaran yang menjurus kepada “kasful aurot”. Dan juga sebagai penghaburan anggaran karena untuk event “Festival Internasional Goyang Karawang” menghabiskan dana APBD kurang lebih sekitar Rp 2,5 miliar.

"Event Goyang Karawang’ yang diduga dalam pelaksanaanya ada unsur pelanggaran syareat ( kasful aurot),” ujar Ketua DPW FPI Karawang, Ust Dayat seperti dilansir karawangmetro.com.

Terlebih, kata dia, jika pemkab karawang dalam hal ini secara jor-joran mendukung acara ini degan mengeluarkan anggaran yang cukup besar nilainya.

"Saran kami kepada pemkab karawang seharusnya fokus memikirkan nasib warganya yang pada saat ini sedang dilanda musim kemarau. Tentu mereka para warga mengharapkan perhatian dari pemkab terutama soal kebutuhan air bersih dan mengatasi kekeringan lahan sawah dan ladang mereka,"tegasnya.

Ketika disinggung, akankah mengadakan aksi jika pemkab karawang tetap menggelar event tersebut, Ust Dayat menyampaikan pihaknya akan menggelar aksi penolakan?.

 “Kita akan adakan aksi penolakan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang akan mengadakan gelaran Festival Goyang Karawang Internasional dalam rangka Hari Ulang Tahun Karawang yang ke-386  September  nanti.((*)
Bagikan:

Komentar

<---IKLAN--->
<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->