Isu Kejari Bekasi Dicopot, Aktifis; Kerjanya Cuma Nagih Tunggakan PBB

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bekasi - Kabar dicopotnya Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi Hermon Dekristo menyebar ketelinga wartwan yang setiap hari meliput di kantor penegak hukum tersebut. Hermom dikabarkan dipindah ke Kejati Sulawesi Selatan menjabat sebagai Asintel.

Namun sampai saat ini Hermon masih menempati kantornya di Kejari Bekasi dan belum dilakukan serah terima jabatan. Saat media hendak mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut hanya berhasil menemui staf resepsionis yang membenarkan akan digantinya Hermon.

Kejari Bekasi, Hermon Deskristo

"Iya diganti, tapi saya ga tahu siapa penggantinya. Beliau (Hermon.red) lagi ada acara di GOR Bekasi,"ungkap wanita berkerudung tersebut. Jumat (19/7/2019). 

Mendengar kabar dicopotnya Hermon dari jabatan Kejari Bekasi banyak pihak mengaku senang dan berharap penggantinya lebih profesional.

"Oh diganti Ya, bagus lah. Semoga penggantinya bisa lebih profesional terhadap kasus-kasus korupsi, dan tidak hanya mengurus tagihan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) saja,"ungkap Hasan Basri salah satu aktifis muda di Kota Bekasi.

Hermon Deskrito tercatat sejak menjadi Kejari Bekasi tidak ada prestasi menonjol terkait kasus-kasus yang melibatkan pejabat. Hermon justru lebih asyik mengurusi penagihan PBB. mengungkapkan, Senin (19/11/2018).

"Jumlah PBB yang berhasil ditagih baru sebagian dari target Rp500 miliar tunggakan PBB di wilayah Kota Bekasi yang harus saat ditagih,"ungkap Hermon bangga saat diwawancara media pada Senin (19/11/2018).

“Ya, kita berusaha semaksimal mungkin membantu menagih tunggakan PBB 2018,” katanya terkait upaya Pemkot Bekasi menagih PBB dengan menggandeng pihaknya melalui bidang Perdata dan Tata Usaha Negara atau Datun selaku JPN.(*/)
Share:
Komentar

Berita Terkini