|
Menu Close Menu

Dilantik Tgl 26 Agustus, Dewan Baru Jangan Jadi Lembaga 'Stempel'

Jumat, 23 Agustus 2019 | 14.18 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Pelantikan anggota DPRD Kota Bekasi terpilih akan digelar pada Senin lusa tanggal 26 Agustus 2019 di kantor DPRD Kota Bekasi. Sejumlah harapan terhadap wakil rakyat yang baru tersebut pun bermunculan termasuk dari mantan anggota dewan yang tidak terpilih lagi.

"Hanya satu harapan saya pada anggota dewan yang akan dilantik yakni kekompakan. Bisa ga 50 wakil rakyat Kota Bekasi tersebut kompak terutama dala. melakukan fungsi pengawasan kepada eksekutif?"ungkap Anggota DPRD Kota Bekasi asal Fraksi PDIP, Lilit Haryoso, saat dikonfirmasi inijabar.com. Jumat (23/8/2019).

Kalau tidak bisa kompak, kata dia, dirinya pesimis anggota dewan jadi lembaga pengawas.

"Kalau tidak bisa (kompak.red) saya pesimis. Bahkan akan kembali jadi lembaga yang di awasi oleh eksekutif. Yah lembaga stempel saja,"beber Lily yang 15 tahun menjadi wakil rakyat dari dapil Bekasi Timur ini.

Dia juga membandingkan prestasi dan kekompakan anggota dewan periode 2014-2019 dengan dewan periode 2010-2014.

"Periode sebelumnya meski ketua DPRD nya bukan dari partai saya (PDIP). Tapi masih ada marwah sebagai wakil rakyat yang mengawasi eksekutif. Lah kalau periode ini kawan-kawan media juga bisa lihat dan rasakan lah,"cetusnya.

Terpisah, Anton salah satu warga RW 02 kelurahan Jatiasih pun berharap kedepannya anggota DPRD Kota Bekasi bisa menjadi lembaga yang bisa memenuhi aspirasi masyarakat Kota Bekasi.

"Harapan saya, anggota dewan yang baru bisa menjadi lembaga wakil rakyat yang sebenarnya dengan peran dan fungsinya. Banyak persoalan di Kota Bekasi yang harus disikapi jangan selalu mem-'bebek' apa kata eksekutif,"tutupnya.(*)
Bagikan:

Komentar