|
Menu Close Menu

Helaran Budaya Warga Cirejag Sekaligus Memperingati 1 Muharram 1441 H

Minggu, 01 September 2019 | 12.18 WIB
 
inijabar.com, Karawang- Pemerintahan Desa Cirejag Kecamatan Jatisari Karawang lakukan karnaval helaran budaya Sunda dan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. Helaran budaya para petani sebagai rasa syukur atas hasil panen raya padi dan palawija yang berlimpah di musim gaduh atau katiga (kemarau panjang).

Acara karnaval gelaran budaya dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Seluruh warga ikut serta karnaval budaya di Desa Cirejag. 

Menurut Dadang Supriatna Kepala Desa Cirejag, acara karnaval budaya Sunda sebagai kegiatan para petani dan warga. Selain kegiatan helaran budaya dilaksanakan acara keagamaan sambut tahun baru Islam dengan penceramah Habib Mustopa Aljupri dan Qori International Hasnah Sofwatul Azijah asal Jampang Sukabumi.

"Acara helaran budaya Sunda juga akan di isi pagelaranTopeng Daya Asmara Ijem Putra Karawang. Agar budaya tetap terjaga,"katanya pada inijabar.com, Minggu(1/9/2019) di Lapangan Serbaguna Cirejag.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat yang berpartisipasi di berbagai acara helaran budaya Sunda dan kegiatan sambut tahun baru Islam.

"Atas nama pemerintahan Desa Cirejag saya haturkan terima kasih pada seluruh masyarakat yang terlibat dalam kegiatan helaran budaya Sunda dan kegiatan tahun baru Islam,"pungkasnya (dej)

Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->