|
Menu Close Menu

Jatuh Dari Ketinggian 6 Meter Satu Pekerja Proyek Gedung Layanan Pasar Jumat

Kamis, 12 September 2019 | 06.16 WIB

inijabar.com, Purwakarta - Salah satu pekerja proyek pembangunan gedung pelayanan terpadu Pasar Jumat  terjatuh dari ketinggian 6 meter. Pekerja yang bernama ACP, Ali (34) harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Rabu (11/9/2019), sekitar pukul 11.15 WIB,.

Informasi yang diperoleh, Ali tengah melepaskan stiker plastik pembungkus kaca diduga terpeleset dan tanpa menggunakan helm dan tali pengaman pekerjaan seperti standar K3 yang ada, langsung terjatuh dan menghantam pinggiran saluran air.

Menurut kesaksian sejumlah pedagang yang berada di sekitar proyek pembangunan tersebut. Usai insiden terjadi, belum ada yang melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat. Korban langsung dibawa ke rumah sakit dengan mobil bak terbuka.

“Kami kira sudah meninggal, karena korban ini terjun bebas, dan sudah tidak bergerak lagi,” ujar saksi seorang pedagang yang tidak mau di sebut namanya.

Korban dalam kondisi terlentang saat jatuh .Sedangkan bagian kepala sebelah kiri terluka. 

Hingga berita ini diturunkan pelaksana proyek pembangunan gedung tersebut yakni PT Karen Nauli belum dapat dikonfirmasi. Dan saat didatangi ke lokasi pihak terkait tidak ada di tempat yang ada hanya karyawan yang bekerja.

Sekedar diketahui, Proyek pembangunan gedung Pusat Pelayanan Terpadu Pasar Jumah dengan nilai kontrak sebesar Rp.4.739.613.000, dikerjakan oleh PT.Karen Nauli dengan masa kerja 150 hari.

Pantauan dilokasi, tidak ada standar keamanan kerja yang dilakukan para pekerja baik helm yang digunakan dalam bekerja maupun yang lainnya.(cep)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->