|
Menu Close Menu

Perayaan HUT TNI ke 74 di Purwakarta Didemo Aliansi Peduli Bangsa

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 11.39 WIB

inijabar.com, Purwakarta - Perayaan hari ulang tahun TNI yang ke 74 diwarnai pergerkan massa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Bangsa, massa mencoba merangsek masuk ke dalam Makodim 0619 Purwakarta yang saat itu sedang melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-74 TNI di Purwakarta.

Sontak para peserta upacara yang di ikuti Dandim 0619, Kapolres Purwakarta, Bupati purwakarta beserta wakil butai dan seluruh peserta upacara kaget karena dikejutkan dengan kedatangan ratusan madsa pendemo sesaat setelah upacara selesai.

Para pendemo berorasi serta mengacung-acungkan poster dan spanduk. Tak sedikit dari mereka yang berteriak-teriak menyuarakan aspirasinya.

Namun kekagetan mereka berubah menjadi senyum dan tawa tatkala para pendemo memasuki gerbang Makodim 0619/Purwakarta.

Betapa tidak, ternyata para pendemo itu adalah kawan-kawan dari Polres Purwakarta serta dari berbagai elemen masyarakat. 

Kehadiran para pendemo ini justru untuk turut serta merayakan peringatan HUT Ke-74 TNI. Poster dan spanduk yang mereka bentangkan pun ternyata bertuliskan dukungan dan apresiasi terhadap TNI. Ada pula yang bertuliskan tentang sinergitas TNI – Polri.

“Luar biasa,” ujar Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho saat dimintai tanggapannya terkait kejutan ‘demo’ dari Polres Purwakarta, Sabtu (5/10/2019).

Dandim menyebutkan, kejutan ini juga merupakan wujud kedekatan TNI-Polri, khususnya antara Kodim 0619/Purwakarta dengan Polres Purwakarta.

“Harapannya TNI semakin profesional dan sinergitas ini semakin erat dan berkesinambungan,” kata Dandim.

Ditemui di tempat yang sama Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan, kejutan yang dipersembahkan jajarannya merupakan bentuk kebersaman antara TNI-Polri.

“Ini surprise untuk Kodim 0619/Purwakarta. Harapannya ke depan TNI semakin profesional dan terus bersinergi dengan Polri,” ucapnya.
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->