|
Menu Close Menu

Walikota Batal Melantik Tim Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai Pancasila, Ada Apa?

Rabu, 02 Oktober 2019 | 06.46 WIB
Ketua Tim Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai Nilai Pancasila, H. Abdul Manan, dan anggota Tim, Ali Anwar saat menghadiri upacara Hari Kesaktian Pancasila di Alun-alun Kota Bekasi.
inijabar.com, Kota Bekasi- Walikota Bekasi, Rahmat Effendi kembali membentuk wadah baru untuk membantu tugas-tugasnya setelah sebelumnya dibentuk TWUP4 (Tim Walikota Untuk Percepatan Pembangunan).

Kali ini tim yang dibentuk dinamakan Tim Pelaksana Kegiatan Revitalisasi Dan Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila yang dipimpin oleh Senior Partai Golka, Abdul Manan dan Sekretaris, Kepala Badan Kesbangpol. Sedangkan anggotanya terdiri dari 6 orang. Ke enam anggota tersebut yakni, Kadis Pendidikan, Camat se Kota Bekasi, Paray Said (tokoh masyarakat), Ali Anwar (Budayawan). KH.Sukandar (tokoh masyarakat), Haris Budiono.

Sedianya Tim ini akan dilantik berbarengan dengan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019 kemarin. Namun entah mengapa dibatalkan tanpa ada pemberitahuan.

Saat dikonfirmasi ke Humas Pemkot Bekasi soal batalnya agenda pelantikan tim tersebut, Kabag Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah hanya berjanji akan mengkonfirmasi kepada ketua Tim Revitalisasi Pancasila, Abdul Manan.   

"Saya cari... Tau dulu Ke pak manan..(ketua tim),"ucapnya singkat. Selasa malam(1/10/2019).


Namun, pada statusnya di media sosial, salah satu anggota tim, Ali Anwar yang dikenal sebagai budayawan menuliskan sebuah dialog berisi konfirmasi soal batalnya pelantikan.

Namun dalam akun bernama Ali Anwar itu tidak menulis kan nama orang yang berdialog antara siapa dengan siapa. Hanya menulis tanda plus dan min.

Berikut percakapan yang ditulis pemilik akun bernama Ali Anwar di facebook nya.

+Bang Ali tin revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila di Kota Bekasi ga jadi dilantik hari ini

- Kenapa Pak?

+ Itu yang namanya degig kagak mikir kaga kerja tapi nama pengen nyohor..Dampaknya bikin rusak agenda

Entah apa dan siapa yang dimaksud Degig (tidak ikhlas). Namun tim yang dibentuk dengan Keputusan Walikota Bekasi (Kepwal) nomor 340/ Kep 388-Kesbangpol/IX/2019. Salah satu amanah tugasnya adalah meningkatkan jiwa nasionalisme dan kebangsaan kepada masyarakat Kota Bekasi diperlukan pemahaman nilai-nilai Pancasila di Kota Bekasi.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->