Jordy di Usia 22 Tahun Jadi Ketua KNPI Jakarta Barat

Redaktur author photo

inijabar.com, Jakarta- Musyawarah Daerah Kota (Musdakot) ke XII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Barat memutuskan Jordiansyah sebagai Ketua DPD II KNPI kota Administrasi Jakarta Barat masa bhakti 2019-2022.

Diumur 22 tahun. Jordi menjadi ketua KNPI termuda di KNPI se Indonesia. Dalam Musdakot tersebut Jordi memperoleh 124 suara, dan lawannya Novi mendapat 6 suara dari 133 peserta dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) di Jakarta Barat.

Jordi yang sudah berpengalaman di organisasi kampus Trisakti menjadi ketua komisariat SAPMA dan sekarang menjadi ketua SAPMA Jakarta Barat hingga terpilihnya menjadi ketua KNPI Jakarta Barat.

Jordi berjanji akan menjalin komunikasi dengan semua elemen bangsa, terutama pemerintah untuk memastikan seluruh OKP dan pemuda Jakarta Barat mendapatkan peran dan mengoptimalkan fungsinya dalam proses pembangunan bangsa sesuai dengan visinya yaitu mengoptimalkan peran dan fungsi pemuda jakarta barat atau yang biasa disingkat dengan "Operasi Darat".

"Sebagai wadah berhimpunnya organisasi pemuda harus selalu menjadi mitra strategis dan mitra kritis pemerintah yang bersifat konstruktif serta mendukung program-program pemerintah secara utuh." kata Jordy dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/11/2019).

Untuk mengembalikan Kejayaan KNPI, kata Jordy, dirinya akan membawa narasi semangat persatuan sumpah pemuda, bahwa pemuda harus saling bersatu, saling berkompetisi dengan program program yang baik dan bersinergi dengan pemerintah.

"Menang atau kalah merupakan sebuah bonus dalam organisasi tapi kita memiliki tujuan yang sama dalam kepemudaan, harus saling nasihat menasihati, check and balance, semoga senior senior KNPI bisa kembali mengingat momen sumpah pemuda tersebut supaya tidak ada lagi gejolak di tubuh KNPI,"pungkasnya.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini