|
Menu Close Menu

Hj. Intan Fauzi Tegaskan Peran Perempuan di Bidang Politik Semakin Penting

Sabtu, 28 Desember 2019 | 19.04 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Meski banyak tantangan dan tidak mudah. Namun peran perempuan dalam politik sangatlah penting karena selain untuk memperjuangkan aspirasi perempuan itu sendiri. Juga terpenting adalah ikut menjadi bagian menyumbangkan pikiran dan gagasannya untuk kemajuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPR RI Hj. Intan Fauzi, SH, saat memberikan materi Perempuan dan Politik di acara Intermediate Training (LK II) dan Latihan Khusus Kohati Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bekasi di Islamic Centre Jl. A Yani Kota Bekasi, Sabtu (28/12/19).

Politisi asal Fraksi PAN Dapil Kota Bekasi dan Depok ini dalam kesempatan tersebut juga memberikan semangat dan selamat atas kegiatan yang tentu saja sungguh sangat positif dan bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kader perempuan dalam kancah politik di masa mendatang.

"Di tingkat DPR RI, periode 2019-2024 ada 120 perempuan dari total 575 anggota DPR RI. Lebih dari 20 persen dan meningkat dari periode lalu. Semoga kedepan semakin bertambah lagi kiprah perempuan bukan hanya di Parlemen tapi di semua bidang,"paparnya.


Intan Fauzi merupakan salah satu dari  3 wanita dari dapil Kota Bekasi -Depok yang lolos ke Senayan menjadi wakil rakyat. Kipraahnya sebagai anggota dewan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat cukup fenomenal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dari dua wilayah tersebut.

Dirinya berpesan pada genarasi muda di HMI untuk terus berkiprah menyiapkan kader-kader calon pemimpin masa depan.

"Buat seluruh panitia dan kader HMI  terus lah menyiapkan kader-kader muda sebagai pemimpin bangsa untuk semua lapisan di masa datang,"tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar