|
Menu Close Menu

Musyawarah Dengan Petani, Camat Cantigi Ingin Sukseskan Swasembada Pangan

Senin, 16 Desember 2019 | 14.02 WIB

inijabar.com,Indramayu – Untuk menentukan kesepakatan waktu di musim tanam rendengan tahun 2019/2020, Camat Cantigi Rusyad,  menggelar musyawarah kegiatan penyuluhan pertanian kepada para kelompok Tani Desa Cemara Kecamatan Cantigi, dalam kegiatan tersebut hadir Sekcam, dan Koordinator BPP.

Camat Cantigi, Rusyad dalam sambutannya mengatakan,  untuk mensukseskan swasembada pangan, ini sangat perlu adanya kerja sama dari semua pihak dan mensikronisasi setiap pelaksanaan yang telah kita tetapkan.

"Kekompakan dalam kebersamaan sangat perlu dalam mensinergikan langkah-langkah yang akan dilaksanakan, sehingga dapat terwujud sebagaimana harapan, karena sektor pertanian merupakan sentral kehidupan masyarakat,”tuturnya (16/12/2019). 

Sementara Koordinator BPP, Nursulaeman, mengajak kepada seluruh kelompok tani agar segera mengolah sawah dan memilih varietas yang tepat.

"Karena musim hujan merupakan berkah tersendiri bagi para petani Ketersediaan air merupakan faktor penting dalam budidaya padi selain air,"tandasnya.

Nursulaeman menambahkan, varietas unggul padi juga merupakan komponen utama keberhasilan dalam menanam padi.

"Banyak varietas padi yang mempunyai keunggulan tertentu, jadi tidak ada alasan bagi petani untuk tidak menanam padi,"pungkasnya (Sai)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->