|
Menu Close Menu

TKSK Banyusari Lakukan Verifikasi dan Validasi Data Penerina Manfaat Program Siks-NG

Kamis, 26 Desember 2019 | 13.29 WIB

inijabar.com,Karawang- Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Banyusari Karawang lakukan verifikasi dan validasi data program Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Nex Generation (SIKS-NG) penerima manfaat dari program Pemerintahan Pusat terkait kesejahteraan masyarakat miskin, di 12 Desa, Kecamatan Banyusari Karawang. Kamis (26/12/2019) di Kantor Desa Pamekaran. 

Menurut Sukanta, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) sekaligus Koordinator Siks-NG Kecamatan Banyusari bahwa para Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) sedang memverikasi dan validasi data untuk program sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Program tersebut adalah Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Nex Generation(Siks-NG). 

"Verifikasi dan validasi data program Siks-NG sangat penting supaya masyarakat miskin yang belum terdata masuk atau terdaftar dari program Kementerian Sosial Republik Indonesia,"katanya pada inijabar.com.

Selain itu, kata Sukanta, sebelumnya ada saja penerima manfaat yang meninggal atau pindah domisili perlu diganti oleh warga yang belum menerima manfaaf dari program kesejahteraan sosial.

"Untuk Kecamatan Banyusari penerima manfaat kurang lebih sekitar 4900 orang. Maka perlu validasi dan verifikasi agar warga yang belum menerima program kesejahteraan sosial dapat terdaftar,"tandasnya.

Ia juga menjelaskan peran PSM sudah memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat miskin. Dibantu dengan aparatur desa yang selalu kooperatif dan koordinasi memberikan pelayanan.

"Mulai dari mengurus administrasi pasien sampai ke rumah sakit selalu di dampingi PSM Banyusari,"pungkasnya. (dej)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->