Kapolsek dan Warga Benahi Tanggul Jebol di Desa Ujung Jaya  inijabar.com
|
Menu Close Menu

Kapolsek dan Warga Benahi Tanggul Jebol di Desa Ujung Jaya 

Jumat, 10 Januari 2020 | 15.54 WIB

inijabar.com,Indrmayu–Bangunan tanggul sungai, tepatnya di Desa Ujung Jaya Blok Kasesi Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu, Jumat (10/1/2020) pagi jebol akibat hujan yang turun sejak Kamis kemarin.

Menurut Kades Ujung Jaya, Mustado, jebolnya tanggul di Blok Kasesi karena curah hujan yang tinggi dan debit air semakin meningkat juga ditambah tanggul ini belum ada pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT)

"Akibatnya tanggul penyanggah tanah langsung jebol pada pagi sekitar Jam 05.30,Wib. Melihat Kejadian tersebut Kami bersama perangkat desa dengan dibantu oleh Polsek Widasari, yang dipimpim langsung AKP Joni. Beserta Warga sekitar saling gotong royong untuk menutup lagi tanggul yang jebol Akibat banjir,"tuturnya.

Di tempat yang sama Kapolsek Widasari AKP Joni, mengaku mendapatkan informasi tanggul jebol ini Jumat pagi pukul 06.30 wib.

"Informasi dari Apuk warga setempat, bahwa di Blok Kesesih Desa Ujung Jaya ada tanggul jebol akibat banjir hingga mengakibatkan sawah dan sebagian halaman warga terendam air, memang kejadian ini sudah berlangsung hampir tiap tahun.

"Kami bersama-sama dengan anggota Polsek Widasari siap siaga untuk mengerahkan semua guna membantu masyarakat yang terkena banjir akibat tanggul irigasi Jebol,"P
pungkasnya,(Sai)
Bagikan:

Komentar