|
Menu Close Menu

Mahasiswa Univ. Bhayangkara Mulai KKN di Pondok Gede dan Jatiasih

Senin, 27 Januari 2020 | 17.32 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Sejumlah mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya melakukan giat Kuliah Kerja Nyata ( KKN) selama satu bulan di RW 04 Kelurahan Jatimakmur Pondok Gede dan juga di kelurahan Jati Kramat, Kecamatan Jatiasih.pada Senin (27/1/2020). 

Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Reguler angkatan 84/85 tersebut mengaku senang berbaur dengan warga sekitar dalam tugas KKN nya tersebut.

Di dalam kegiatan ini  mahasiswa dan mahasiswi, dipimpin Roy Wesly Daud yang didampingi Dosen Pembingbing Lapangan, Ridwan Anwar. Giat KKN ini di lingkungan disambut antusias nya masyarakat termasuk pengurus RT/RW dan kader Posyandu.

"Ibu-ibu kader PKK khususnya sangat senang ada arahan dari para mahasiswa yang di dalam nya berbagai gelar ada yang ahli pisikolog, ekonomi, tehnik indrustri. Jadi bisa berbagi ilmu di warga dari hasil mereka kuliah itu,"ucap Ketua RW 04 Abdul Rosid pada inijabar.com. Senin (27/1/2020). 

Sementara itu, Ketua angkatan 84/84 Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Roy bahwa pihaknya ber- terima kasih ke jajajaran pengurus RW 04 dan masyarakatnya.

"Kami berterima kasih sudah diterima dilingkungan RW 04 dalam kegiatan KKN ini,"ujarnya.

Senada dikatakan dosen pembimbing lapangan, Ridwan Anwar, bahwa pihaknya berkeinginan terus bekerjasama dengan warga RW 04.

"Kami sangat pengen terus kerjasama berkesinambungan antara masyarakat dan Universitas Bhayangkara. Dan juga selalu ikut peran serta dalam hal pendidikan," ucapnya. 

Selain itu para mahasiswa tersebut ber silahturahmi ke jajaran pengurus RT, serta membantu kegiatan gotong royong.

"Kejadian kebelakang daerah tersebut banjir yang sangat luar biasa terutama di jalur pos giro dibelakang yang perbatesan dengan jatimakmur,"tandasnya.

Sekedar diketahui para mahasiswa selama satu bulan akan terus kerja sama di wilayah tersebut. Baik dalam program pos yandu, PKK, pendidikan ke tingkat iftidaiyah, sekolah dasar yang ada di lingkungan tersebut.(edo)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->