|
Menu Close Menu

Masyarakat Cikampek Gotong Royong Bersihkan Sampah di Saluran Sipon 

Sabtu, 04 Januari 2020 | 10.10 WIB

inijabar.com,Karawang- Masyarakat Desa Dawuan Tengah Kecamatan Cikampek bersama Muspika Kecamatan Cikampek bersama Bank Latanza, Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan (DLHK) Karawang serta Satgas Citarum Harum membersihkan sampah di Bendungan Sipon.

Pasalnya, penumpukan sampah disaluran sungai menumpuk akan menyumbat saluran air. Kerjabakti pembersihan sampah untuk antisipasi terjadinya luapan air di saluran Sipon Dawuan Tengah. Sehingga dengan dibersihkannnya sampah disaluran tersebut tidak terjadinya luapan air ke pemukiman. 

Menurut Jois Sahman, Direktur Bank Sampah Latanza bahwa pembersihan sampah di saluran Sipon sebagai bentuk kepedulian masyarakat Cikampek terhadap kebersihan lingkungan.

"Kita peduli terhadap lingkungan sekitar. Maka seluruh elemen bergerak bersama untuk kebersihan lingkungan,"tandasnya pada inijabar.com beberapa waktu lalu.

Dikatakan Jois Sahman, bahwa Bank Sampah Latanza terus melakukan proses penyadaran kepada masyarakat agar masyarakat tidak buang sampah ke saluran Sungai atau Kali. 

"Kita sebagai pegiat lingkungan akan terus memberikan proses penyadaran agar tidak buang sampah sembarangan,"paparnya.

Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap masyarakat Cikampek, Camat Cikampek, H. Sueb Sulaiman, Kepala Desa Dawuan Tengah, Jeje Aripin, DLHK Karawang, Wawan Setiawan, Muspika Cikampek serta para pegiat lingkungan yang selalu kompak untuk peduli lingkungan.

"Kita sebagai warga Kecamatan Cikampek harus selalu kompak jaga lingkungan. Jangan buang sampah sembarangan, apalagi buang sampah ke sungai dan Kali akan mencemarkan lingkungan,"pungkasnya (dej)
Bagikan:

Komentar