|
Menu Close Menu

Longsor Batu Tutup Jalan Cikajang-Pameungpeuk Garut

Selasa, 25 Februari 2020 | 18.06 WIB

inijabar.com, Garut- Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan menyebut, longsor batu yang terjadi sekira pukul 15.50 WIB, menutup jalur jalan Cikajang-Pameungpeuk Kabupaten Garut. 

“Motor masih bisa melintas. Tapi harus hati-hati karena batu besar menutup jalan tersebut,” ujar Tubagus, saat dihubungi, Selasa (25/2/2020).

Dia menyatakan, lokasi longsor berada di Kampung Sodong, Desa Kramatwangi, Kecamatan Cikajang. Hujan yang terjadi sejak siang, membuat batu besar ambruk dan menutup jalan.

“Kami bersama PUPR dan kecamatan sedang menanggulangi longsor batu tersebut. Alat berat juga sudah dikerahkan ke sana,” ucapnya.

Jalan Cikajang-Pameungpeuk, sambung dia, jadi salah satu daerah rawan bencana apalagi saat musim hujan. Untuk itu, Pemkab telah menyiapkan alat berat untuk mengantisipasi longsor di wilayah tersebut.

“Pengendara harus selalu waspada saat melintas Jalan Pameungpeuk. Sering terjadi longsor apalagi jika intensitas hujan tinggi,” tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar