|
Menu Close Menu

Plt Indramayu Buka Rangkaian Kegiatan Hari Pers Nasional

Rabu, 05 Februari 2020 | 15.37 WIB

inijabar.com,Indramayu – Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2020 memang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Februari 2020 mendatang, namun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) telah memulai rangkaian kegiatan dimulai saat ini di Balai Desa Karangampel Kecamatan Karangampel, Rabu (5/2/2020). Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Bupati Indramayu, H. Taufik Hidayat.

Dalam sambutannya ia mengingatkan, pentingnya masyarakat dalam menyaring berita yang beredar di media sosial dan ini menjadi tugas berat bagi para pencari berita untuk dapat memberikan klarifikasi berita yang aktual dan dapat di
pertanggungjawabkan.

“Dengan diperingatinya Hari Pers Nasional (HPN) para wartawan semakin bersemangat menyajikan berita kepada publik khususnya warga Kabupaten Indramayu. Tidak dapat dipungkiri kemajuan zaman yang serba digital saat ini menuntut semua pihak untuk senantiasa melakukan penyesuaian terutama di bidang jurnalis yang mana melihat kondisi sekarang dengan munculnya media sosial menjadi tantangan tersendiri bagi dunia pers, kini masyarakat dapat dengan mudah memperoleh informasi mengnai suatu hal dari media sosial yang terjadi ditengah masyarakat dan masyarakat menelannya dengan mentah-mentah, informasi tersebut padahal kebenarannya belum bias dibuktikan dan terjadi adalah maraknya berita hoax,"ujarnya.
Di era modern saai ini, hampir semua masyarakat telah memiliki telpon pintar yang kecanggihannya pun semakin meningkat. Hal ini menyebabkan masyarakat bias menjadi wartawan dadakan dalam setiap kejadian.

“Ini menjadi tantangan kita semua terutama para insan pers yang tentunya setiap saat ini masyarkat dapat dengan mudah menjadi wartawan dadakan, ada kejadian langsung difoto dan langsung diupload sehingga tidak jelas konten didalamnya seperti apa,” tutur Plt. Bupati Indramayu.

Pada Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 mengangkat tema “Pers Mendorong Investasi”, ini sejalan dengan kinerja Pemerintah Kabupaten Indramayu yang telah membuka peluang sebesar-besarnya bagi para investor yang ingin membuka usaha di Kabupaten Indramayu.

“Tema Pers Mendorong Investasi, ini sejalan juga dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu yang dengan setelah dirubahnya rencana tata ruang, Kabupaten Indrmayu menjadi daerah industry,” tambahnya.

Kegiatan Peluncuran Logo Hari Pers Nasional (HPN) merupakan rangakaian menuju Hari Pers Nasional Tingkat Indramayu Tahun 2020 yang akan datang, dalam kegiatan ini diisi dengan pemerian sembako kepada masyarakat Desa Karangampel yang tidak mampu dan diberikan pengobatan gratis bagi para manula.

Diharapkan dunia pers yang akan datang dapat bersaing di zaman global dan saling bersinergi dengan Pemerintah. (Sai)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->