Reses Hj.Evi Terima 77 Usulan Aspirasi Dari Warga RW 13 Duren Jaya inijabar.com
|
Menu Close Menu

Reses Hj.Evi Terima 77 Usulan Aspirasi Dari Warga RW 13 Duren Jaya

Sabtu, 29 Februari 2020 | 22.21 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Reses ke 1 tahun 2020 Anggota DPRD Kota Bekasi, Hj.Evi Mafriningsianti di Kantor RW 13 Perumahan BJI (Bekasi Jaya Indah) Kp Cerewet, Kelurahan Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur pada Sabtu malam (29/2/2020) dihadiri oleh Ketua RW 13 Yusrizal, Lurah Duren Jaya, Fredi Heriansyah dan juga tokoh masyarakat dan pengurus Posyandu.

Poltisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut juga ditanya berbagai persoalan dari mulai banjir, drainase, Posyandu, Perparkiran, sampai soal dibuatnya Onnibuslaw oleh Pemerintah Pusat.

Ketua RW 13 Duren Jaya, Yusrizal menyebut ada 77 item usulan aspirasi dari RW 13 yang sudah diserahkan ke Hj.Evi.

"Kita sudah menyerahkan usulan aspirasi sebanyak 77 item dari mulai infrastruktur jalan, Pos RT, Posyandu,"ungkapnya.

Sebelumnya Lurah Duren Jaya, Fredi Heriansyah menyatakan, sebuah kehormatan jika wilayah RW 13 jadi tempat Reses anggota DPRD.

"Ini kesempatan bagi warga ada dewan yang reses di RW 13. Sampaikan bu unek-unek atau aspirasi nya. Saya juga mengucapkan terimakasih bu Hj. Evi yang berkenan reses di wilayah kami,"ucap Feri dalam sambutan singkatnya.

Sementara itu, salah satu wsrga Rt 10 Rw 13, Dinda menyinggung soal kebijakan soal aturan parkir di kota Depok. Warga yang tidak punya parkiran didenda jika memarkirkan di jalan. 

"Bisa ga bu dewan di Kota Bekasi juga menerapkan aturan seperti itu,"tanya dia pada Hj.Evi.

Lain lagi yang ditanyakan Jamil warga Rt 12 Rw 13 Duren Jaya yang mengeluhkan saluran air di jalan mangga 1 Perumahan Bekasi Jaya Indah (BJI) saat musim kemarau saja tidak kering apalagi musim hujan.

"Nah itu kan harus ada normalisasi saluran air nya, bagaimana perbaikan nya agar tidak membuat dampak ke RT lain yang berdekatan,"tanya Jamil.

Dicecar pertanyaan soal parkiran, Hj Evi mengaku setuju parkiran di lingkungan warga juga harus ditertibkan agar tidak menjadi masalah antar tetangga.

"Memang harus ditertibkan parkiran di lingkungan. Ada warga yang tidak punya garasi tapi mobilnya ada 2. ini kan kalau di jalan sempit akan mengganggu warga lainya,"ucapnya.

Terkait soal saluran air. Hj Evi yang kebetulan sebagai Ketua Pansus 5 tentang drainase mengaku sedang memproses dan mengkaji persoalan saluran air atau drainase.

"Saya kebetulan sebagai Ketua Pansus 5 terkait drainase. Memang kami masih proses pembahasan dan kajian termasuk dampaknya juga. Pansus drainase baru terbentuk sekitar sebulan lalu jadi masih bekerja untuk nantinya diharapkan menjadi acuan bagi para pengembang apartemen dan lainnya dalam membuat saluran air nya agar tidak memperparah banjir dilingkungan sekitarnya,"tuturnya.

Agar Reses tidak membosankan, wanita yang menjabat sebagai Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bekasi ini memberikan kuis dengan berbagai pertanyaan yang lucu dan menimbulkan gelak tawa yang hadir.

"Daun, daun apa yang ga pernah gugur,"tanya dia, yang langsung dijawab salah satu warga yang hadir.

"Daun Pintu,"jawab salah satu warga yang langsung diberikan hadiah oleh Hj.Evi Mafriningsianti. (*)
Bagikan:

Komentar