|
Menu Close Menu

Resmi, Mulya Sedjati Jabat Ketua PMI Indramayu  

Kamis, 13 Februari 2020 | 12.11 WIB
 
inijabar.com, Indramayu- Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu masa bakti 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua PMI Jawa Barat H. Adang Rochjana yang disaksikan oleh Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat, Rabu (12/2/2020) di Pendopo Indramayu.

Taufik Hidayat menjelaskan, PMI adalah organisasi sosial kemanusian yang juga memberikan pertolongan pertama dan bantuan kepada para korban bencana alam dan tugas-tugas sosial kemanusiaan lainnya seperti pelayanan kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Taufik, tugas-tugas PMI sudah berjalan dengan baik. PMI Indramayu selalu eksis dalam kegiatan kebencanaan seperti penanganan bencana banjir, kebakaran, angin puting beliung dan lainnya serta memberikan pelayanan dapur umum untuk membantu para korban.

Saat ini pelayanan yang sangat meningkat signifikan yakni pelayanan darah. PMI Indramayu sudah mampu mencapai 20 ribu labu darah per tahun untuk melayani semua rumah sakiy di Kabuapaten Indramayu.

"Semoga dengan pengurus baru ada kemajuan untuk terus meningkatkan program PMI, dan mendapatkan dukungan dari stakeholder dan masyarakat dalam mendukung tugas-tugas kemanusiaan," tegas Taufik.

Sementara itu Ketua PMI Indramayu masa bhakti 2019 - 2020 yang baru dilantik, Mulya Sedjati mengatakan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan tugas-tugas kemanusiaan salah satunya dengan mendonorkan darahnya. 

"Saya menghimbau agar masyarakat mendonorkan darah, karena selain bermanfaat untuk orang lain, juga bermanfaat untuk diri sendiri," katanya.

Menurut Mulya, dengan donor darah bisa menghilangkan stress, mencegah penyakit jantung dan masih banyak lagi manfaat yang belum di ketahui oleh masyarakat luas. 

Sementara itu, Ketua PMI Jawa Barat, Adang Rochjana berharap agar pengurus dan dewan kehormatan yang baru dilantik dapat bekerja dengan keras, cerdas, dan ikhlas.

"Semoga kepengurusan dan dewan kehormatan yang baru dapat bekerja dengan baik dan ikhlas untuk kepentingan masyarakat," katanya. (Sai)
Bagikan:

Komentar