Wow, Ridwan Kamil Hibahkan 4,4 Hektar Lahan Untuk Bangun Universitas Persis

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabupaten Bandung-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri acara Santri Camp 2020 di Perkemahan Ranca Upas, Ciwidey, pada Sabtu (29/2/2020). Dalam acara tersebut dia mengatakan, Pemprov Jabar akan melakukan penanaman 50 juta bibit pohon di wilayah terkena longsor di Jawa Barat. 

Penanaman tersebut, kata Rodwan Kamil, akan melibatkan seluruh komponen masyarakat termasuk para santri.

“Penanaman 50 juta pohon dimulai bulan depan di lahan-lahan kritis di Jabar, mohon bantu juga oleh para santri,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa kang Emil ini menegaskan, ada kurang lebih 1.500 kejadian bencana alam di Jabar setiap tahunnya. Wilayah Jabar bagian tengah ke utara memiliki potensi bencana banjir.

Jawa Barat lanjut dia, terutana wilayah tengah ke selatan yang geografisnya pegunungan memiliki potensi longsor yang terjadi merata di semua wilayah tersebut.

“Dari 1.500 kejadian setiap tahun, kalau per hari berarti tiga kali bencana alam terjadi di Jabar,”tandasnya.

Emil mengapresiasi pengurus wilayah Persis Jabar yang telah membentuk tim santri untuk penanganan bencana. Hal itu sejalan dengan program Pemprov Jabar yang akan membentuk Santri Siaga Bencana.

Adapun potensi santri PW Persis Jabar yang akan dilibatkan dalam penanaman 50 juta bibit pohon ini berjumlah 100 ribu orang dari 650 pesantren Persis se-Jabar.

“Santri dari Persis Jabar saja jumlahnya banyak, belum ditambah santri dari yang lainnya, saya kira penanaman nanti akan berjalan lancar,” tuturnya.

Emil dalam acara itu menyerahkan hibah tanah seluas 4,4 hektare di Soreang yang ditujukan untuk mendirikan Universitas Persis.

“Hibah tanah untuk pendirian Universitas Persis di dekat Tol Soroja seluas 4,4 hektare, nanti saya bantu juga gambarnya,”ujarnya.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini