|
Menu Close Menu

Zulhas Menang, Kader PAN Sebut Kongres Kali Ini Paling Brutal

Selasa, 11 Februari 2020 | 20.20 WIB

inijabar.com, Kendari- Zulkifli Hasan kembali pimpin Partai Amanat Nasional (PAN) untuk periode 2020-2025. Zulhas memperoleh suara dalam 331 mengungguli pesaingnya yakni Mulfachri Harahap yang memperoleh suara 225 disusul Drajat Wibowo yang hanya mendapat 6 suara.

Kemenangan Zulhas dinilai karena tambahan suara dari kubu Asman Abnur yang sebelumnya maju sebagai calon Ketua Umum, namun sebelum voting berlangsung mantan Menteri PanRB itu mengundurkan diri dan memilih menyerahkan dukungan ke Zulkifli Hasan.

Kemungkinan besar Asman Abnur akan mendampingi Zulhas sebagai Sekjen PAN periode 2020-2025. Sedangkan Hatta Rajasa akan menduduki posisi Ketua MPP (Majelis Pertimbangan Partai).

Salah satu peserta Kongres PAN ke V menyebut Kongres PAN kali ini merupakan yang paling brutal dan terlalu mahal cost politik bagi citra PAN sebagai partai yang lahir di era reformasi.

"Ini Kongres paling brutal dan cost politik bagi citra PAN sebagai partai reformis terlalu mahal,"ucap pria berkacamata yang mengaku pengurus PAN di provinsi luar Jawa ini.

Dia mengaku prihatin dengan kericuhan yang terjadi saat di gelarnya Rapat Pleno Kongres ke V, Selasa siang.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->