5 Hari, Tim SAR Belum Temukan Nelayan Yang Hilang di Perairan Patimban  inijabar.com
|
Menu Close Menu

5 Hari, Tim SAR Belum Temukan Nelayan Yang Hilang di Perairan Patimban 

Kamis, 05 Maret 2020 | 14.55 WIB

inijabar.com, Subang-Memasuki hari kelima pencarian Abdul Rozak, nelayan asal Dusun Galian Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara, yang hilang di perairan laut Patimban sejak Minggu (1/03/2020) belum mendapat titik terang.

Tim Basarnas, Tagana, Satgas TNI AL dan Polair dibantu nelayan setempat terus melanjutkan pencarian.

Sebelumnya, pada Minggu 1 Maret 2020 sekitar jam 07.00 WIB pagi, Rozak berangkat ke laut bersama rekan nelayan lainnya. Ketika sudah sampai di laut, Rozak memisahkan diri dengan nelayan lainnya.

Yang lain mencari ikan ke lokasi Pancer Wetan, sedangkan Rozak ke lokasi Pancer Kulon.

Sekitar jam 14.00 siang waktu itu cuaca sudah tidak bersahabat dengan nelayan, hujan mulai turun disertai angin sehingga gelombang mulai besar, nelayan yang lain memutuskan untuk kembali lagi ke darat karena sudah tidak mungkin bisa mencari ikan lagi karena gelombang besar.

Ketika yang lain sudah kembali ke darat, Rozak masih belum kembali, bahkan sampai malam tidak ada kabarnya. Sehingga istri Rozak, Witem, mulai panik dan terus menanyakan kabar suaminya ke setiap nelayan baik nelayan Galian maupun ke Genteng.

“Biasanya suami saya kalau mencari ikan jarang sampai pulang malam. Paling juga sampai jam lima sore udah pulang lagi, ini sudah larut malam enggak pulang juga apalagi hujan besar jadi saya takut ada apa-apa dengan suami saya, ketika saya nanya ke temennya gak bareng dengan pak amil Rozak. Jadi saya tambah takut,” papar Witem. 

“Sampai sekarang suami saya belum juga diketemukan, mudah-mudahan suami saya diketemukan dengan selamat,” harapnya. 

Sementara itu, kepedulian ibu-ibu Majelis Ta’lim Dusun Galian terus menggalang sumbangan untuk membantu keluarga amil Rozak, yang sampai saat ini belum juga diketemukan.

“Mudah-mudahan Pak Amil Rozak bisa segera diketemukan, kasihan keluarga mengharapkan segera diketemukan, makanya kami ibu-ibu majelis taklim Dusun Galian berinisiatif menggalang dana dan hasilnya akan diberikan kepada pihak keluarga,” jelas perwakilan ibu-ibu majelis taklim, Rom’ah.(AN)
Bagikan:

Komentar