|
Menu Close Menu

Dinilai Komitmen Peningkatan Pasar Rakyat, Pemprov Jabar Raih Penghargaan Kemendag RI

Jumat, 06 Maret 2020 | 13.40 WIB

inijabar.com, Jakarta-Wakil Gubernur Jawa Barat menerima penghargaan saat Rapat Kerja (Raker) Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 di Hotel Borobudur, Jakarta. Jumat (6/3/2020).

Pemprov Jawa Barat mendapat penghargaan atas komitmen dan dukungan untuk pengembangan pasar rakyat yang diberikan oleh Menteri Perdagangan Agus Suparmanto. 

Menurut Wagub Jabar Uu Ruzhunul Ullum, bahwa piagam penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap upaya Pemprov Jabar melalui Pasar Juara program unggulan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag). 

“Pasar rakyat ini adalah bukti bahwa Jabar sesuai visi misi melalui program Pasar Juara. Dan sekarang dapat penghargaan, artinya pasar juara yang diusung Rindu (Ridwan Kamil-Uu) sekarang sudah membuahkan hasil bersama kerja keras Dinas Indag,”tuturnya. 

“Pasar rakyat ini adalah sebuah mekanisme pasar yang sangat kuat dan melibatkan masyarakat banyak. Berbeda dengan pasar yang sifatnya retail. Oleh karena itu, Pemprov Jabar terus berkomitmen untuk memberikan perhatian penuh kepada pasar tradisional,”ucap Uu.

Pasar rakyat tradisional, kata dia, memiliki efek domino. Pertama adalah kuatnya pasar tradisional sebanding dengan kuatnya ekonomi rakyat.

“Kedua, pasar rakyat ada di daerah, ada di pedesaan, jadi ekonomi Jabar akan semakin merata. Ketiga, dengan belanja di pasar rakyat, (perputaran) uang akan beberapa kali dipakai transaksi oleh masyarakat,”tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar