|
Menu Close Menu

Hujan Deras Bikin Pohon Tumbang Putus Jalur Alternatif Ciamis- Banjar

Minggu, 01 Maret 2020 | 21.31 WIB

inijabar.com, Ciamis- Pohon tumbang menutup akses jalan Tanjakan Salawe yang merupakan jalur alternatif anatara Ciamis ke Kota Banjar, ke Tasikmalaya dan ke Pangandaran, Hingga berita ini diturunkan petugas masih berupaya mengangkat pohon tumbang tersebut dari jalan. Minggu (1/3/2020).

Menurut salah satu warga Rt 29/09 Dusun Tunggal Rahayu Desa Cimaragas Kecamatan Cimaragas Rahmat Hidayat, bahwa pohon tersebut tumbang karena curah hujan deras dan angin kencang.

"Pohon yang tumbang di jalan Tanjakan Salawe itu merupakan pohon tua. Memang harusnya sudah ada perhatian dari Pemerintah Ciamis terhafap kondisi pohon-pohon di jalan itu,"ucap Rahmat pada inijabar.com.Minggu (1/3/2020).

Sementara itu di lokasi kejadian nampak para petugas sudah mulai berusaha mengangkat pohon tumbang tersebut agar jalan lembali bisa dilalui.

"Pemerintah mulai dari tingkat desa sampai ke kabupaten agar perhatian di jalur ini. Ketika pohonan sudah pada tua. Supaya segera dilakukan penghijauan di perbaharui dengan penanaman yang baru,"ucap Rahmat Hidayat.(rn)
Bagikan:

Komentar