|
Menu Close Menu

Mako Polres Indramayu dan Asrama Polisi Cimanuk Difogging

Selasa, 17 Maret 2020 | 09.29 WIB

inijabar.com, Indramayu- Guna mengantisipasi penyebaran dan berkembangbiakkan nyamuk Aedes aegypti penyebab penyakit demam berdarah, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan penyemprotan Fogging dibeberapa titik di wilayah hukum Polres Indramayu. Senin, (16/03/2020).

Kegiatan penyemprotan Fogging antisipasi penyebaran bibit nyamuk dilakukan di tiga titik, diantaranya Mako Polres Indramayu, Rumah Dinas Kapolres Indramayu, dan Asrama Polisi Cimanuk kelurahan Kepandean Kabupaten Indramayu.

Adapun Tim Urkes (Urusan Kesehatan) yang melaksanakan kegiatan penyemprotan Bripka Asep Damanhuri, Briptu Joko Hartawan, Bripka Andri Mulyana dan Bripka Rivai Nursono, dalam giat tersebut dipimpin langsung oleh Kasubag Pers Ipda Agustian, S.H didampingi Ps. Paurkes Bripka Asep Damanhuri.

Paur Humas Polres Indramayu IPDA Sukenda menerangkan, bahaya penyakit demam berdarah bisa mengancam siapa saja tidak terkecuali anggota kepolisian.

Oleh karena itu Mako Polsek Indramayu sebagai tempat bekerja dari aparat Kepolisian dan tempat pelayanan masyarakat harus diseterilkan.

Dijelaskannya, nyamuk Aedes aegypti dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi manusia, seperti demam berdarah, malaria, chikungunya dan masih banyak lagi jenis penyakit lainnya yang disebabkan oleh nyamuk tersebut.

“Hal yang paling penting dilakukan guna mencegah cepatnya perkembangbiakan nyamuk adalah melakukan 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur,” tuturnya.

Begitupun kebersihan lingkungan adalah salah satu faktor utama untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk.

"Jagalah kebersihan lingkungan seperti menyingkirkan genangan air, rutin memantau saluran air, selokan/parit, membuang sampah pada tempatnya,"pungkas IPDA Sukenda,(Sai)
Bagikan:

Komentar