|
Menu Close Menu

Reses Ade Puspitasari Ajak Semua Pihak Awasi Program SPP Gratis Siswa SMA/SMK

Rabu, 04 Maret 2020 | 21.05 WIB
Anggota DPRD Jabar Ade Puspitasari melaksanakan Reses di Jatibening Pondok Gede didampingi Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi, Faisal
inijabar.com, Kota Bekasi- Anggota Frakai Partai Golkar DPRD Kota Bekasi, Faisal menyebut seperti peraturan sebelumnya terkait PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) menggunakan sisitem zonasi.

"Jadi 95 persen lebih siswa terdekat dengan lokasi sekolah lah yang akan diterima di sekolah negeri. Jika bapak, ibu menemukan ada warga yang rumah nya jauh dari sekolah tapi diterima di sekolah negeri sedangkan yang dekat sekolah tidak diterima. silahkan laporkan ke saya. Saya akan tindak lanjuti,"ujar Faisal saat mendampingi Reses 2. tahun sidang 2019 - 2020 anggota DPRD Jawa Barat Ade Puspitasari.pada Rabu (4/3/2020). 

Reses yang digelar di Rt 02/02 Jatibening Kecamatan Pondok Gede banyak membicarakan soal banjir dan juga soal pendidikan terutama kebijakan jalur zonasi dan informasi akan digratiskan nya uang SPP oleh Pemprov Jawa Barat.

Ade Puspitasari membenarkan, jika pada bulan Juni uang SPP di tingkat SMA àkan sudah bisa berjalan sekolah gratis.

"Gubernur Ridwan Kamil di bulan Juni 2020 mengratiskan uang SPP SMA, SMK se Jawa Barat termasuk juga di Kota Bekasi,"tutur Ade. 

Wanita yang biasa disapa teh Ade ini juga menjelaskan kenapa SMA, SMK bisa dikelola oleh provinsi. Karena, kata dia,ada peraturan perundang-undangan yang mengaturnya.

"Jadi kita patuh dan turut ke aturan yang dibuat, Tetapi kan nanti SPP gratis,"tegas Ade. 

Dirinya mengajak semua pihak agar ikut mengawasi kelancaran program uang SPP gratis mulai bulan Juni 2020.

"Saya mengajak semua pihak baik eksekutif, legeslatif, juga para tokoh para awak media untuk saling mengawasi ketika nanti realisasi perdana SPP gratis di bulan Juni,"tandasnya.(edo)
Bagikan:

Komentar