Golkar Sukabumi Ancam Laporkan Penyebar Isu Bantuan APD dari Uang APBD

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabupaten Sukabumi- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Sukabumi, menunjuk Tim Penasehat Hukum yang akan melaporkan pemilik akun Facebook yang menyebar isu soal bantuan APD (Alat Pelindung Diri) yang berlogo Partai Golkar dituding dari dana APBD (anggaran perencanaan belanja daerah)

“Hal ini dilakukan agar pemilik akun Facebook tersebut mengklarifikasi pernyataan yang dipostingnya pada tanggal 7 April 2020 sekira pukul 14.00 wib berkaitan dengan partai Golkar," ujar Tim penasehat hukum DPD Golkar Kabupaten Sukabumi, Ferdy Ferdian, kepada wartawan dalam Konferensi persnya di Sekretariat DPD Golkar Kabupaten Sukabumi, Jum’at (10/4/2020).

Dijelaskan Fredy, meskipun postingannya sudah dihapus oleh pemilik akun itu sendiri, namun hal tersebut tidak lantas menghapuskan tindak pidananya.

"Kami mengingatkan keras terhadap seluruh akun-akun Facebook atau pun media sosial lainnya yang ikut menyebarkan postingan dari akun Facebook Apih Yance agar segera menghentikan persebarannya, sebelum kami melakukan upaya hukum,” tegasnya.

Lantaran jelas dia, jika melakukannya, berarti ikut menyebarkan postingan yang tidak benar dan dapat dikategorikan sebagai suatu tindakan pidana berdasarkan undang-undang informasi dan transaksi elektronik No. 19 tahun 2016 perubahan atas UU nomer 18 tahun 2018.

"Kami memberikan waktu selama 3 x 24 jam kepada yang bersangkutan untuk segera melakukan klarifikasi secara terbuka kepada media massa dan media sosial atas perbuatannya agar tidak semakin menimbulkan simpang siur di masyarakat,” tegas Fredy.

Tim penasehat DPD Golkar juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kabupaten Sukabumi dan warga masyarakat media sosial di seluruh Indonesia pada umumnya, agar tidak mudah terpengaruh berita Hoax, serta lebih bijaksana dalam memberikan isu.

“Cek terlebih dahulu kebenarannya atas setiap isu yang ada. Yakinlah Partai Golkar bekerja dan mengabdi untuk rakyat."ucapnya.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini