|
Menu Close Menu

Hj. Evi Sebut Pendidikan Merupakan Modal Dasar Pembangunan Karakter Bangsa

Sabtu, 02 Mei 2020 | 08.45 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Hj.Mafriningsianti menyatakan, ditengah keprihatinan akibat pandemi wabah covid 19 yang merusak semua tatanan kehidupan manusia di segala bidang termasuk di bidang pendidikan.

Ditambahkan dia, seiring dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang tepat pada hari ini Sabtu (2/5/2020) juga dilaksanakan Pengumuman kelulusan siswa tingkat SMA secara online.

Ini memang berdasarkan peraturan Sekjend kemendikbub no 5 th 2020 Sedangkan Pengumuman kelulusan SMP akan dilaksanakan pada 5 Juni dan untuk pengumuman kelulusan tingkat SD pada 15 Juni 2020.

"Berbeda dengan peringatan Hardiknas tahun sebelumnya. Di tahun 2020 ini Hardiknas tidak dilaksanakan dengan upacara bendera seiring di tengah pandemi covid 19,"ucap politisi asal PAN ini. Sabtu (2/5/2020).

Ini, lanjut dia, dilakukan guna memutus penyebaran covid 19 mematuhi protokol kesehatan physical distancing. Juga untuk menghindari berkumpulnya orang banyak dalam satu tempat, sehingga pelaksanaan upacara bisa di lakuksn secara virtual di youtube atau chanel TV edukasi.

Wanita yang juga menjabat sebagai bendahara di Dewan Pendidikan Kota Bekasi ini mengemukakan pendapatnya soal makna Hardiknas dan juga harapanya pada dunia pendidikan tanah air.

"Pendidikan adalah modal dasar bagi pembangunan karakter bangsa. Setiap anak bangsa wajib sekolah. Karena ilmu adalah jendela dunia maka Menuntut ilmu itu sepanjang hayat, tak berbatas usia,"tuturnya 

Hj Evi berharap Pemerintah memberi porsi perhatian besar terhadap dunia pendidikan, porsi APBN/APBD yang besar serta pengawasan terhadap penyerapan anggaran sektor pendidikan, demi peningkatan kualitas pendidikan dan peningkatan kemakmuran segenap warga negara.

"Momentum Hardikanas ini di harapkan menjadi perhatian bagi semua pimpinan daerah, agar tidak ada lagi warganya yang tidak bersekolah, zero buta huruf, sekolah wajib,"pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar