|
Menu Close Menu

Wali Kota Bekasi Tegaskan Satu Keluarga di Perumnas 1 Terpapar Covid 19 Bukan Karena Sholat Ied di Masjid

Selasa, 26 Mei 2020 | 21.03 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyesalkan pemberitaan soal satu keluarga terpapar positif covid 19 usai melaksanakan sholat Idul Fitri berjamaah di masjid wilayah Perumnas 1 Bekasi Barat pada Minggu (24/5/2020) lalu. 

"Mereka bukan terkena covid 19 setelah melaksanakan sholat ied. Tapi sudah terpapar sebelum sholat ied berjamaah,"ucap Rahmat Effendi usai mendampingi Presiden Jokowi di Mall Sumarecon Bekasi. Selasa (26/5/2020). 

"Jadi bukan dari sholat ied, itu sudah ada, dia sakit, kenapa ketemu? Karena kita cepat bawa ke rumah sakit, di swab," sambungnya. 

Rahmat Effendi menyebut dengan temuan baru itu, otomatis pihaknya langsung bergerak cepat, dengan melakukan pencarian terhadap jamaah yang ikut dalam sholat Idul Fitri itu di masjid. 

"Otomatis harus di-tracking. Jadi, kita tidak perlu khawatir dengan kasus baru karena semua tim analis kita, tim medis kita sudah bergerak di semua RT dan RW," ucapnya. 

Diketahui satu keluarga di Perumnas 1, Bekasi Barat dinyatakan positif Covid-19. Mereka kemudian dijemput petugas medis menggunakan ambulans untuk dirawat, pada Senin 25 Mei 2020 malam. 

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sebelumnya mengizinkan masjid di 51 kelurahan Kota Bekasi yang masuk dalam zona hijau menggelar Sholat Id dengan penerapan protokol kesehatan. Seperti jamaah diwajibkan memakai masker, sholat berjarak 1,5 meter antar jamaah dan pengurus masjid menyediakan tempat mencuci tangan.(*)
Bagikan:

Komentar