Duh, Gubernur Jabar Bilang Sekolah Mulai Aktif Tahun Depan inijabar.com
|
Menu Close Menu

Duh, Gubernur Jabar Bilang Sekolah Mulai Aktif Tahun Depan

Kamis, 04 Juni 2020 | 10.50 WIB

inijabar.com, Bandung- Berdasarkan keputusan sementara Pemerintah Provinsi Jawa Barat di masa pandemi wabah korona baru akan mengaktifkan sekolah se-Jabar di bulan Januari 2021. 

Hal tersebut dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dan dirinya memastikan sektor pendidikan tidak akan pulih dalam waktu dekat. 

Siswa pun masih harus belajar di rumah. Untuk pendidikan belum dibuka sekarang, masih dibahas, wacana yang mengemuka nanti Januari (2021) itu yang paling bisa diperhitungkan. 

“Kita butuh waktu dan tidak boleh mengorbankan anak-anak. Tapi kalau ada keputusan tidak di Januari, nanti kita sampaikan secara khusus,” ucapnya. 

Namun demikian, sampai saat ini belum ada keputusan final soal kapan dimulainya aktivitas pendidikan di sekolah. 

Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya tidak mau tergesa-gesa untuk membuka sekolah, lantaran tidak ingin mengambil risiko yang bisa berbahaya pada anak.

“Tapi kalau ada keputusan tidak di Januari, nanti kita sampaikan secara khusus, karena kita butuh waktu. Kita tidak mau mengorbankan anak-anak yang di Jabar hampir nol (kasusnya) terpapar oleh Covid-19. Ini rasio yang kita jaga,”tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar