|
Menu Close Menu

Mardi Jabat Pjs Kuwu Desa Matangaji Gantikan Plt Kuwu Jono 

Jumat, 12 Juni 2020 | 18.52 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Proses pemilihan Pejabat Sementara (PJS) Kuwu Desa Majangaji digelar di kantor balai Desa Matangaji, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, agar jalannya pemerintahan dan pelayanan di Desa Matangaji bisa terus berjalan.

Pemilihan Pjs Kuwu Desa Matangaji secara demokrasi,  dan tetap mengikuti protokol kesehatan. 

Mardi dengan meperoleh 30 suara mengalahkan lawannya M. Rohmanullah dengan 18 suara. Dengan demikian Mardi ditetapkan sebagai Pjs Kuwu Desa Matangaji. Jumat (12/6/2020).

Camat Sumber, Nanang S mengatakan, dengan terpilihnya Mardi sebagai Kuwu Matangaji sebagai Pjs untuk mengisi roda pemerintahan desa.

"Semoga amanah dan desa Matangaji semakin maju,"harap Nanang.

Dia juga berharap, dengan dilantiknya Pjs Kepala Desa Matangaji bisa membawa Desa Matangaji maju dan terjadi perubahan-perubahan positif dari yang belum ada serta meneruskan hal positif yang telah dibangun.  

"Sama seperti ke desa lain, saya harapkan Desa bisa terus berbenah dan ada perubahan menuju yang lebih baik,” ujarnya, Jumat (12/6/2020).

Sementara itu, Pjs Kuwu Matangaji Mardi mengucapkan, rasa terima kasih untuk masyarakat dan semua elemen yang telah memberikan kepercayaan dan mendukung untuk mengemban amanah ini.

Dirinya akan berusaha dalam kepemimpinanya kedepan di Desa Matangaji akan melaksanakan apa yang sudah direncanakan oleh Kepala Desa sebelumnya.  

"Untuk sekarang, saya Insya Allah akan melanjutkan yang sudah menjadi rencana kuwu sebelumnya. Lalu untuk perencanaan biar berjalan lancar dan sukses saya juga akan libatkan seluruh elemen dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Matangaji,” bebernya. 

Terpisah, di kediaman Pjs Kuwu Matangaji, dari Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Paguyuban Wong Sumber (PWS) dan Cherbon Hijau Lestari (CHL) Sumber. Fepen Jamudi Ketua CLH dan Paguyuban Wong Sumber melalui sekertarisnya Suryana mengucapkan selamat dan sukses dengan dipilihnya Mardi menjadi Pjs Kuwu Matangaji semoga amanah dan Desa Matangaji dengan kepemimpinannya semakin maju dan sejahtera. 

Sekedar diketahui, Kuwu desa tersebut yang sebelumnya menninggal dunia karena penyakit jantung. Lalu pada bulan Mei 2020 kemarin diangkat seorang Pelaksana tugas (PLT) yakni Jono dan sekarang pemilihan Pjs dan terus paw.(fii)
Bagikan:

Komentar