|
Menu Close Menu

Petani Desa Bangunharja Lakukan Percepatan Tanam Padi Amankan Stok Pangan Saat Pandemi

Selasa, 23 Juni 2020 | 06.57 WIB

inijabar.com, Ciamis- Untuk menggerakan potensi ekonomi masyarakat di tengah pandemi menuju new normal, Desa Bangunharja Kecamatan Cisaga melaksanakan cocok tanam padi di persawahan pada Senin (22/6/2020). 

Ikut serta hadir kepala dinas pertanian, serta unsur TNI, Polri, BP3K dan camat Cisaga, karang taruna.

Di hamparan sawah se luas 321 hektar ini para petani mulai menanam padi dengan percepatan sesuai yang di arahkan para ahli. Pertanian.

"Di masa pandemi covid 19 ini sangat tepat bercocok tanam ketika kesediaan pangan sudah mulai kurang. Dengan adanya percepatan cocok tanam padi ini guna memastikan kesediaan bahan pangan,"ucap Kades Bangunharja, Carikin.

"Kami sangat senang dengan adanya gerakan percepatan tanam padi sawah di masa pandemi covid 19 menjadi keharusan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan pangan,"ungkapnya. 

Pihaknya juga mengungkapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Ciamis termasuk Kadis Pertanian Ciamis, dan juga Camat Cisaga serta pihak lainnya. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada dinas pertanian kabupaten Ciamis dan semua pihak yang telah mendukung tetlaksananya kegiatan gerakan percepatsn tanam padi sawah desa Bangunharja,"pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar