Warga Senang Pemdes Cikoneng Salurkan BLT Dana Desa Tahap ke 2

Redaktur author photo

inijabar.com, Ciamis- Pemerintah Desa Cikoneng, kecamatan Cikoneng menyalurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa pada Kamis (11/6/2020). Menurut 

Pjs Kepala Desa Cikoneng H.Anto Risyanto, penyaluran BLT Dana Desa tersebut bersumber dari dana desa tabap ke dua dari anggaran tahun 2020. 

"Penyaluran dana bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa tahap 2 dari anggaran tahun 2020,"ujarnya. Kamis (11/6/2020). 

"Bantuan tahap ke 2 disalurkan ke semua dusun yang ada di wilayah Desa Cikoneng dengan jumlah Rp,600 ribu per KK. Penerima sudah sesuai dengan aturan Kementrian Desa Tertinggal dan sesuai dengan data musyawarah dengan kepala dusun, musyawarah desa Wahana tertinggi di desa,"tuturnya. 

Anto menjelaskan, BLT DD tahap pertama sudah disalurkan pada 19 mei 2020. "Jadi desa Cikoneng merupakan desa yang pertama menerima BLT DD se kecamatan Cikoneng."ungkapnya. 

"Desa Cikoneng terdiri dari 6 dusun, 14 RW, dan 40 RT. Sumber dana semua di gelontorkan ke bantuan covid 19.hampir infraktuktur fisik hampir belum terealisasi,"tandasnya.(edo)
Share:
Komentar

Berita Terkini