|
Menu Close Menu

150 Warga Desa Wotgali Terima BLT-DD Tahap Dua 

Rabu, 08 Juli 2020 | 12.30 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Sebanyak 150 warga Desa Wotgali, Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap dua. Kuwu Santosa Kasnan memberikan bantuan tersebut langsung kepada warga masyarakat di kantor Balai Desa Wotgali didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas. 

Nurhasana (45) warga RT 09 RW 03 Desa Wotgali, mengakui dirinya mendapat BLT DD sebesar Rp 600 ribu sudah yang ke dua kali. Bantuan dari tahap dua ini, rencananya akan digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. 

Nurhasana yang sehari hari sebagai buruh lepas, biasanya tiap hari mendapat upah Rp 50 ribu perhari tanpa dapat makanan, semenjak pandemi Covid-19 dirinya jarang mendapatkan job sebagai buruh. 

"Alhamdulilah, sangat bersyukur sekali dan berterima kasih kepada Pak Kuwu Santosa yang telah memberikan batuan ini. Saya sangat terbantu dan akan saya gunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari," ujarnya, Rabu (8/7/2020). 

Sementara itu, Kuwu Desa Wotgali Santosa Kasnan mengatakan, masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT DD adalah mereka yang tidak tersentuh bantuan lainya seperti dari Kementrian sosial, Provinsi atau Dinas Sosial Kabupaten Cirebon. 

"Bantuan tersebut yang mendapatkan adalah masyarakat yang sangat membutuhkan. Untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan lainya," tuturnya. 

Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari," pungkasnya. (Fii)
Bagikan:

Komentar