|
Menu Close Menu

TB Hendra Menjadi Bacalon Ketua Golkar Kota Bekasi Paling Senior dari 3 Pesaingnya

Rabu, 29 Juli 2020 | 18.46 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Empat pendaftar Bacalon ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi telah mengakhiri tahapan pengembalian formulir pendaftara n pada Rabu sore (29/7/2020).

Kandidat pertama yang mengembalikan formulir adalah Nofel Saleh Hilalbi pada, Sabtu lalu (25/7/2020).

Selanjutnya Rabu (29/7/2020) pagi hari tadi Tubagus Hendra Suherman, disusul oleh Ade Puspitasari dan terakhir H. Zainul Miftah. 

Menariknya TB Hendra menjadi satu-satu nya bakal calon Ketua DPD Golkar Kota Bekasi yang cukup senior usianya. Sedangkan 3 kandidat lain masih di bawah usia 40 tahun. 

Ketua Steering Committee (SC) Musda V DPD Golkar Kota Bekasi, Maryadi saat menggelar jumpa pers menyatakan sebelumnya ada 8 nama yang mendaftarkan menjadi Bacalon Ketua DPD Partai Golkar.

Hanya saja, sampai dengan Rabu (29/7/2020) pukul 17.00 WIB cuma empat nama yang mengembalikan formulir pendaftaran.

“Hanya ada empat nama yang mengembalikan, sisanya kami tidak mengetahui alasan tak mengembalikan formulir pendaftaran di waktu yang telah terjadwalkan,”ucapnya di Gedung DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Rabu (29/7/2020).

“Empat calon ini nanti kita berikan undangan untuk verifikasi faktual dan para Bacalon menyerahkan dukungan hak suara minimal 30 persen. Siapa yang lolos saat tahap verifikasi faktual, tim SC akan menyerahkan kepada panitia sidang Musda V Partai Golkar Kota Bekasi,” jelasnya.

Senada dikatakan Tim Verifikasi Bacalon Ketua DPD Golkar Kota Bekasi 2020-2025 Rusman. Menurut dia, kandidat akan diverifikasi faktual persyaratan pendaftarannya.

“Tahapan pencalonan, menyerahkan 30 persen dukungan kepadaSC, kami verifikasi dengan dua sistem. Pertama secara administrasi meneliti keabsahan surat, kedua secara faktual dengan cara konfirmasi dan klarifikasi dukungan dari pemilik hak suara,” ujar Rusman.(*)
Bagikan:

Komentar