|
Menu Close Menu

Bersama Kick Andy Foundation Polresta Cirebon Bagikan Kaki Palsu

Senin, 17 Agustus 2020 | 15.06 WIB


inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Polresta Cirebon bekerja sama dengan Kick Andy Foundation melaksanakan aksi peduli dengan memberikan kaki palsu kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Cirebon. 


Hal ini sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap sesama, sekaligus untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75 pada 17 Agustus 2020. 


Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi menyampaikan terima kasih kepada Kick Andy Foundation bersama Polresta Cirebon melaksanakan kegiatan aksi peduli itu.

  

Syahduddi menjelaskan, pemberian kaki palsu ini ada 10 orang penyandang disabilitas warga masyarakat Kabupaten Cirebon yang menerima bantuan kaki palsu.  


"Hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 75 yang kita peringati saat ini menjadi momentum kebebasan dan kebahagiaan bagi saudara-saudara kita penyandang disabilitas,"ucapnya.


"Dengan telah diberikannya kaki palsu akan memudahkan beraktifitas penyandang disabilitas yang selama ini menjadi penghambat kegiatannya," bebernya.


Apalagi di situasi pandemi Covid-19 saat ini, kata dia, juga akan membuat mereka menjadi lebih produktif untuk berkarya dan berkreatifitas di tengah keterbatasan yang dimiliki.


Sementara itu, Ali Sadikin Ketua Kick Andy Foundation mengatakan, pemberian bantuan kaki palsu ini bekerja sama dengan Polresta Cirebon merupakan yang ketiga kali di Cirebon. 


"Kick Andy Foundation sudah memberikan lebih dari 5.000 kaki palsu untuk penyandang disabilitas di berbagai daerah di Indonesia," jelasnya. 


Ia menambahkan, selain memberikan bantuan kaki palsu pihaknya juga memberikan bantuan ekonomi kepada para penerima. Salah satunya dengan menjadi perajin kaki palsu.


"Tawara ini untuk memberikan kesempatan kepada rekan-rekan penyandang disabilitas agar hidup mandiri," katanya.(fii)

Bagikan:

Komentar