|
Menu Close Menu

Bupati Ajak ISNU Kabupaten Cirebon Ikut Membangun Daerah 

Kamis, 06 Agustus 2020 | 19.14 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Puluhan anggota Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Cirebon, menggelar silaturahmi dengan Bupati Cirebon di Pendopo Bupati, Kamis (6/8/2020).

Kegiatan silaturahmi yang bertema menggerakan sarjana untuk membangun daerah itu, mendapatkan apresiasi dari Bupati Cirebon, H.Imron.

Imron berharap, ISNU bisa ikut berkontribusi secara langsung dalam pembangunan Kabupaten Cirebon. 

"Silakan ISNU berikan konsep pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Cirebon," ujar Imron. 

Dengan memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda, ISNU dianggap memiliki potensi yang sangat besar, untuk bisa membantu pembangunan daerah. 

Imron juga mengatakan, dengan adanya bantuan dari ISNU, Kabupaten Cirebon nantinya akan lebih siap bersaing dengan kota dan kabupaten lainnya di Indonesia. 

"Membangun itu harus dengan ilmu, sehingga para sarjana ini, penting untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah," ujar Imron. 

Ketua ISNU Kabupaten Cirebon, Abdul Muiz Syaerozi menuturkan, bahwa silaturahmi ini, memang bertujuan untuk menyatukan satu ritme gerakan yang akan dilakukan secara bersama-sama. 

"Yaitu untuk bersama memajukan daerah," kata Muiz. 

Muiz juga menegaskan, bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Pemkab Cirebon dalam berbagai hal. Bahkan pihaknya juga sudah memiliki beberapa konsep, yang bisa digunakan oleh Pemkab Cirebon. 

Salah satu contohnya, ISNU sudah memiliki konsep tentang penanganan sampah yang menjadi problem utama di Kabupaten Cirebon. 

"Penanganan ini nantinya menggunakan aplikasi dan tetap melibatkan pemerintah daerah. ISNU intinya siap bersinergi dalam berbagai hal dengan pemerintah daerah," kata Muiz. (Fii)
Bagikan:

Komentar