Bupati Kagum BUMDes Greged Sukses Kelola Kebun Pisang Seluas 5 Hektar

Redaktur author photo


inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Bupati Cirebon H Imron, kagum dengan perkembangan salah satu Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Sindang Kecamatan Greged. 


Pasalnya Bumedes tersebut berhasil mengelola kebun pisang dengan luas sekitar lima hektare. Dalam kunjungannya tersebut, bupati juga terlibat langsung dalam memanen pisang. 


"Tadi saya ikut panen pisang. Kebunnya cukup luas, 5 hektare," kata Imron, Rabu (19/8/2020). 


Imron menilai, desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Cirebon, bisa meniru langkah-langkah yang dilakukan oleh Desa Sindang Kempeng. Karena dengan adanya Bumdes yang baik, maka perekonomian di desa juga akan terangkat. 


Untuk memulainya, Imron meminta kepada setiap desa, untuk terlebih dahulu mengenal potensi yang dimiliki di wilayahnya. Sehingga nantinya, langkah yang dilakukan akan tepat. 


"Desa lain bisa mencontoh Bumdes ini. Bisa mengelola kebun pisang seluas 5 hektare dengan jumlah 3.800 pohon pisang," ucap Imron.  


Ia juga mengungkapkan, pihaknya sangat siap untuk membantu desa-desa dalam mengembangkan potensinya. Namun untuk memberikan dukungan tersebut, tentunya juga harus diketahui terlebih dahulu, dukungan apa yang dibutuhkan. 


"Misalkan di desa ini, tadikan sudah dilihat potensinya. Nanti kita kaji dulu, apa dukungan yang layak diberikan," ujar Imron.(Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini