|
Menu Close Menu

Bupati Sebut Situasi Kebhinekaan di Ciamis Aman dan Kondusif 

Rabu, 26 Agustus 2020 | 12.55 WIB


inijabar.com, Ciamis- Situasi Kebhinekaan di Kabupaten Ciamis sangat aman dan kondusif, antar sesama pemeluk agama saling menghormati dan dapat melaksanakan ibadah dengan tenang. 


Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan selamat datang atas kedatangan Dewan Pertimbangan (Wantimpres) Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya dalam rangka Silaturahmi Kebhinekaan di halaman depan Pendopo Bupati Ciamis, Rabu (26/8/2020).


"Masyarakat Ciamis sangat welcome menerima penduduk dari luar ciamis dari sabang sampai merauke mudah-mudahan dengan hadirnya Habib Luthfi dapat membawa barokah bagi masyarakat tatar Galuh Ciamis,"ujarnya. 


Herdiat juga menyampaikan selamat datang kepada Wantimpres Habib Luthfi di Ciamis sebagai bentuk Napak tilas.


"Beliau sangat paham tentang Ciamis, dan beliau fasih Bahasa Sunda, serta beliau juga menguasai banyak bahasa," imbuhnya.


Di Akhir sambutan Herdiat menyampaikan potensi Kabupaten Ciamis dari berbagai bidang.  


"Ciamis merupakan Kabupaten terluas di Jawa Barat, dengan jumlah 258 Desa dan 7 Kelurahan serta 258 SKPD Ciamis harus terdepan dari daerah otonomi baru yang terpisah dari Ciamis," ungkapnya. 


 Sementara itu, Wantimpres Habib Luthfi salam sambutannnya mengingatkan agar Nasionalisme sebagai rakyat Indonesia jangan sampai melempem. Menurutnya hal tersebut terjadi karena kurangnya belajar sejarah kemerdekaan Indonesia dan sejarah agama. 


“Pembelajaran sejarah sangat penting ditanamkan kepada kaum awam dan anak kita. Sampaikanlah pelajaran sejarah kepada anak meski hanya caranya mendapat sesuai nasi dan sepotong pakaian agar anak merasakan nilai perjuangan dalam mendapatkan sesuatu,” ucapnya. (edo)

Bagikan:

Komentar